HK minta maaf terkait antrean panjang di pintu tol Bangkinang-Pekanbaru

id Tol,Tol pekanbaru bangkinang, hutama karya, tol pekanbaru

HK minta maaf terkait antrean panjang di pintu tol Bangkinang-Pekanbaru

Antrean di gerbang tol Bangkinang Pekanbaru pada Ahad petang (1/1/23). (ANTARA/HO-HK).

Bangkinang Kota (ANTARA) - Di awal 2023, terjadi antrean panjang di pintu tol Bangkinang-Pekanbaru sehingga

branch manager Jarot Seno Wibawa menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jalan terkait hal itu.

"Hutama Karya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul dan mengimbau pengguna untuk pastikan kecukupan saldo sebelum melintas di jalan tol dan menggunakan satu kartu untuk satu kendaraan serta selalu berhati-hati dalam berkendara serta menjaga kecepatan khususnya di tengah cuaca hujan lebat seperti saat ini," kata Jarot, Ahad melalui pernyataannya.

Antrean panjang di gerbang tol Bangkinang pada pukul 13.30 WIB. Dalam penjelasannya, Jarot menyampaikan hal itu disebabkan banyaknya kendaraan yang memiliki saldo kurang mengambil jalur kanan atau jalur khusus kendaraan dengan cukup saldo sehingga menyebabkan antrean yang cukup panjang.

Sebelumnya pihak HK sudah menyiapkan gardu khusus kendaraan kurang saldo di lajur kiri dengan tanda khusus serta petugas yang bersiap untuk membantu pengisian saldo kartu tol.

Menindaklanjuti hal itu HK langsung melakukan penanganan dengan

menurunkan dua petugas mobile reader dan dua tim pengisian kartu tol asongan di seluruh

jalur agar dapat mempercepat transaksi yang ada di gardu tol.

Ia menyebutkan, situasi terkini di jalan tol Pekanbaru-Bangkinang saat ini ramai lancar dan kepadatan tersebut sudah terurai dan kembali lancar pada pukul 18.15 WIB.

Dalam pantauan, hingga menjelang Isya masih terlihat antrean panjang di gerbang tol Bangkinang. Diperkirakan kendaraan datang dari arah Sumatera Barat selepas liburan tahun baru di ranah Minangtersebut.