Gerindra Dumai buka pendaftaran calon legislatif

id Gerindra Dumai

Gerindra Dumai buka pendaftaran calon legislatif

Ilustrasi - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan lambang partai Gerindra. (ANTARA/dok)

Dumai (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kota Dumai mengundang masyarakat ingin bergabung menjadi calon legislatif untuk DPRD Dumai dalam Pemilu 2024. Pendaftaran resmi dibuka hari ini dengan sekretariat di Kantor Gerindra Dumai Jalan Nangka Kecamatan Dumai Kota.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Gerindra Dumai Ilham Ma'arif mengatakan bahwa, bagi putra putri yang berencana berkontribusi pada Pileg Tahun 2024 terbuka peluang seluas-luasnya untuk bergabung dengan Gerindra dan salah satu syarat adalah siap mendukung Ketua Umum Prabowo Subianto jadi Capres di Pemilu 2024.

"Untuk dua pekan ke depan Gerindra Dumai secara resmi membuka pendaftaran bakal caleg yang ingin maju menjadi calon anggota DPRD Dumai dari Partai Gerindra," kata Ilham Ma'arif, Sabtu.

Dijelaskannya, untuk maju sebagai calon anggota DPRD dari Partai Gerinda harus Warga Negara Indonesia, memiliki KTP, dan Ijazah pendidikan terakhir.

Syarat penting lain, setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan mau berjuang penuh untuk memenangkan Prabowo Presiden di Tahun 2024.

Ilham mengatakan syarat dukungan ke Prabowo itu sesuai dengan hasil dari Rakernas Gerindra yang memutuskan mengusung Prabowo untuk menjadi Capres di 2024. Para pendaftar nantinya diminta untuk memberikan keterangan tertulis siap mendukung.

Ketua DPC Gerindra Dumai Idrus menambahkan ada sejumlah perlengkapan administrasi lain bagi pendaftar caleg Gerindra. Syarat itu yaitu bersedia menjadi anggota Gerindra dibuktikan dengan pembuatan kartu tanda anggota dan bersedia patuh dan taat terhadap AD/ART Gerindra.

"Kemudian bersedia mengikuti diklat, mendapatkan rekomendasi dari PAC Gerindra yang ada di Kota Dumai, hingga bersedia mundur jika merupakan pengurus partai lain," demikian Ketua Gerindra Dumai Idrus.