Ganggu kenyamanan, Polres Meranti tertibkan pengguna knalpot bising

id Razia knalpot brong Meranti ,Satlantas Polres Meranti,Operasi pekat lancang kuning

Ganggu kenyamanan, Polres Meranti tertibkan pengguna knalpot bising

Satlantas Polres Kepulauan Meranti menertibkan knalpot brong yang digunakan salah seorang pengendara di Selatpanjang, Rabu (14/12/2022). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Petugas Satlantas Polres Kepulauan Meranti melakukan penertiban terhadap pengguna knalpot bising atau biasa dikenalbrong di Kota Selatpanjang karena meresahkan dan mengganggu kenyamanan masyarakat.

Dalam penertiban Rabu pagi, petugas mendapati tiga pengendara motor yang menjadi sasaran. Mereka terjaring di saat belasan personel berjaga-jaga di seluruh sudut keramaian di Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Meranti itu.

"Razia yang kita lakukan ini dalam rangka operasi Pekat Lancang Kuning 2022. Makanya, personel kita turunkan untuk patroli sebagai upaya mengantisipasi pemakaian knalpot brong yang mengganggu kenyamanan masyarakat," ujar Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG melalui Kasat Lantas AKP Boy Setiawan.

Razia dengan cara berpatroli ini, sebut Kasat Lantas, juga bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas, terutama di Kota Selatpanjang.

Di samping itu, pihaknya juga mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Kita minta pengendara menggunakan kelengkapan kendaraan yang standar. Kemudian, berkendaralah dengan berhati-hati dan selalu menggunakan helm. Tapi yang paling utama, patuhi aturan dan rambu-rambu lalulintas," imbau Kasat Lantas.