Chevron Salurkan Air Bersih Untuk Korban Banjir

id chevron salurkan, air bersih, untuk korban banjir

Chevron Salurkan Air Bersih Untuk Korban Banjir

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT Chevron Pacific Indonesia bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi menyalurkan bantuan air bersih untuk 800 keluarga korban banjir di Pekanbaru, Riau.

"Banjir kembali melanda Provinsi Riau. Luapan Sungai Siak hingga saat ini masih membanjiri permukiman warga di Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir," kata Manager Komunikasi Chevron Wilayah Riau, Tiva Permata lewat pesan elektronik, Rabu siang.

Untuk membantu warga mengatasi dampak banjir ini, kata dia, SKK Migas dan Chevron memberikan bantuan air bersih bagi 800 kepala keluarga dan dua tenda tempat mengungsi bagi masyarakat yang untuk sementara tidak mungkin menempati rumahnya.

Amrisal Amir selaku Community Engagement Chevron berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban korban banjir.

"Aksi solidaritas ini rutin dilaksanakan SKK Migas dan Chevron mengingat banjir sudah terjadi berulang kali," kata Amrisal.

Dalam menanggulangi bencana banjir di Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir, kata dia, SKK Migas dan Chevron berkontribusi dengan menyediakan delapan tangki air bersih di beberapa titik lokasi banjir yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari seperti air minum dan memasak.

"Chevron mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit yang timbul pascabanjir seperti demam berdarah, penyakit kulit, dan diare," kata dia.