Pekan layanan keimigrasian ramah HAM diadakan Imigrasi Siak

id HAM, Imigrasi, sedunia, Siak

Pekan layanan keimigrasian ramah HAM diadakan Imigrasi Siak

Petugas Imigrasi memandu kelompok rentan dalam menyambut Hari HAM sedunia. (ANTARA/HO-Imigrasi Siak)

Siak, (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas II Tempat pemeriksaan Imigrasi Siak mengadakan Pekan Layanan Keimigraian Ramah Hak Asasi Manusia (HAM) 28 November hingga 9 Desember 2022 dalam menyambut Hari HAM sedunia ke-74 tahun 2022.

Kegiatan tersebut berupa pelayanan paspor pada hari Senin sampai Jumat dari pukul 08.00 - 16.00 WIB. Hari HAM sendirijatuh pada tanggal 10 Desember 2022 mendatang.

"Untuk menyemarakan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke 74. Kami Kantor Imigrasi Kelas II TPI Siak akan mengadakan pelayanan paspor pada hari Senin sampai Jumat dari pukul 08.00-16.00 WIB, " kata Kepala Kanim Siak Kelas II TPI Siak, Yanto, Selasa.

Diharapkannga dengan pelaksanaan Pekan Layanan Keimigrasian Ramah HAM di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Siak ini dapat berkontribusi dalam mendorong pemajuan HAM. Khususnya pada sektor Pelayanan Publik bagi Kelompok Rentan.

Hal ini juga untuk mewujudkan tema peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke 74 tahun 2022. Yakni "Pemajuan Hak Asasi Manusia untuk setiap Orang" (Advancing Human Rights For Everyone).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan atas disahkannya Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia. Itu oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 10 Desember 1948.

Tampak dalam kegiatan tersebut petugas Imigrasi Siak membantu kelompok rentan dalam pengurusan paspor. Mulai dari tempat parkir hingga ke meja layanan dan melaksanakan foto paspor.