Bawaslu Rohil sosialisasikan pengawasan Pemilu ke wartawan

id Pemilu,Bawaslu rohil, pwmilu 2024

Bawaslu Rohil sosialisasikan pengawasan Pemilu ke wartawan

Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Rohil Bimantara Prima foto bersama wartawan dalam acara sosialisasi peraturan pengawasan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Aula Hotel Mulia Bagansiapiapi, Sabtu (3/12/2022). (ANTARA/

Rokan Hilir (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau menggelar sosialisasi peraturan pengawasan penyelenggaraan Pemilu 2024 bersama awak media cetak, online dan elektronik yang ada di daerah itu.

"Wartawan adalah mitra strategis Bawaslu dalam melakukan pengawasan," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Rohil Syahyuri dalam kegiatan sosialisasi di Aula Hotel Mulia Bagansiapiapi, Sabtu sore.

Ia menyebutkan sebagaimana diketahui pada 2024, tepatnya 14 Februari 2024 akan dilaksanakan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

Kemudian dilanjutkan pada November 2024 juga akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah serentak seluruh Indonesia.

"Peran media sangat penting dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu. Karena semua tahapan-tahapan Pemilu itu tidak akan maksimal tersampaikan ke masyarakat kalau tidak ada peran media," katanya pula.

Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Rohil Bimantara Prima mengatakan, saat ini pihaknya menjalin semua lini kerjasama ataupun mitra strategis khususnya teman-teman media cetak, online dan elektronik.

"Jadi kita coba untuk bersilaturrahmi ke teman-teman media, berdiskusi dan membuka cakrawala berfikir bagaimana pengawasan yang ideal nantinya sesuai dengan aturan yang berlaku berdasarkan undang-undang dan aturan-aturan dari Bawaslu itu sendiri," kata Bima.