Tujuh Tip Berpetualang Seorang Diri ke Luar Negeri

id tujuh tip, berpetualang seorang, diri ke, luar negeri

Tujuh Tip Berpetualang Seorang Diri ke Luar Negeri

Pekanbaru. (Antarariau.com) - Pernahkah Anda berkeliling dunia sendirian saja, tanpa membawa teman atau mengunjungi seseorang yang Anda kenal di negara lain?

Namun petualang terkenal Freya Stark dalam bukunya “Baghdad Skecthes” mengatakan dirinya mengalami sensasi yang luar biasa saat melakukan petualangan seorang diri ke negeri orang.

Ingin tahu cara melakukan trip seorang diri ? Simak saja lansiran CNN berikut ini!

Belajar Menyukai Diri Sendiri Sebagai Teman Perjalanan Menyenangkan Anda

Mulai kenalilah diri Anda dan menjadikan diri Anda sebagai teman menyenangkan dalam perjalanan jauh Anda. Sebab, hal ini akan menghindari perasaan sepi dan sendiri yang kerap mengganggu disaat Anda tengah sendirian.

Menikmati Keegoisan Anda

Buatlah keputusan sesuka Anda tanpa harus mempertimbangkan saran atau ide orang lain. Ini akan membantu Anda menikmati melakukan petualangan seorang diri.

Jangan Terlihat Seperti Orang “Udik”

Bersikaplah seolah-olah Anda sering melewati daerah atau jalan yang sedang Anda lalui saat itu. Perlihatkan rasa percaya diri Anda kepada orang di sekitar dan hilangkan rasa malu bila memang harus bertanya di tengah perjalanan.

Berani Hadapi Bahaya

Pencurian, pencopetan, perampokan kerap menghampiri perjalanan petualangan Anda. Bersikaplah secara wajar, serta hindari kontak fisik jika Anda berada dalam situasi dan kondisi tersebut.

Makan Malam di tempat Hangout

Kebanyakan orang takut untuk pergi makan malam sendirian tanpa teman atapun saudara. Rasa takut ini pun ternyata ada dalam dunia kesehatan yang disebut solomangarephobia. Oleh karena itu, Anda harus memilih tempat keramaian untuk makan malam, seperti tempat hangout yang dipenuhi kalangan muda yang ingin menghabiskan malam bersama sambil bercanda.

Ikutlah Jejaring Sosial

Untuk menghilangkan kejenuhan selama perjalanan, sebaiknya Anda berinteraksi dengan orang yang Anda kenal maupun tidak lewat situs jejaring sosial yang ada. Ceritakan seluruh pengalaman Anda berikut gambar di setiap tempat yang pernah Anda kunjungi.

Menghemat Uang

Jika berpetualang seorang diri, Anda tidak akan terlalu mengkhawatirkan dimana Anda akan tidur. Hotel murah pun bisa menjadi pilihan tepat Anda sebab hal utama saat berpetualang adalah untuk membebaskan diri dan menyatu dengan alam. Menghemat uang selama perjalanan, memungkinkan Anda dapat melakukan petualangan lebih jauh dan lebih lama lagi, sehingga Anda akan dapat lebih menikmati perjalanan berpetualang seorang diri.