Kamsol tanam padi manfaatkan lahan tidur warga Desa Muara Jalai

id Kamsol

Kamsol tanam padi manfaatkan lahan tidur warga Desa Muara Jalai

Penjabat Bupati Kampar Kamsol tanam padi varietas unggul di kecamatan Kampar Utara. (ANTARA/

Bangkinang Kota (ANTARA) - Penjabat Bupati Kampar Kamsol menanam padi varietas unggul bersama warga desa Muara Jalai Kecamatan Kampar Utara, Rabu sore.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati menyampaikan bahwa gerakan menanam dan memanfaatkan lahan tidur masyarakat ini merupakan upaya dalam mengatasi inflasi dan meningkatkan pangan di Kabupaten Kampar

"Dengan lahan tidur ini dapat dimanfaatkan dengan cara menanam tanaman seperti jagung, ubi, padi, dan berbagai macam tanaman lainnya," jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Kampar saat ini fokus mengurangi angka Inflasi di Kabupaten Kampar dengan cara memanfaatkan lahan-lahan tidur yang berada di Kabupaten Kampar.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, sebab pangan merupakan hal yang sangat penting bagi keberlangsungan hidup masyarakat dalam mengantisipasi kerawanan pangan," ujarnya.

Turut bersama menanam padi Kepala Bank Indonesia Perwakilan Riau M. Nur,Wakapolres Kampar Kimpol Muhammad Rachmat Salihi, Tokoh Masyarakat Zulher, Danramil Kampar Utara Kapten Inf Kasmir, Kapolsek Kampar diwakili Ipda Juli, Camat Kampar Utara Riska Jonita, Kepala Desa Muara Jalai Fajrul dan kepala desa se-Kecamatan Kampar Utara, KTNA Kampar Utara.

"Kami Pemerintah Kecamatan Kampar Utara akan selalu mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur yang berada di Kecamatan Kampar Utara dan ini sudah menjadi komitmen bersama seluruh kepala desa se-Kecamatan Kampar Utara," ujar Camat Kampar Utara Riska Jonita.