Bincang akrab Kamsol dan wartawan PWI Kampar

id Pwi

Bincang akrab Kamsol dan wartawan PWI Kampar

Foto bersama wartawan PWI Kampar dan Penjabat Bupati Kampar Kamsol. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 1444 hijriah, Penjabat Bupati Kampar Kamsol mengajak seluruh wartawan PWI Kampar ngobrol santai di rumah dinas, Jumat malam.

Tanpa topik khusus, obrolan berlangsung begitu saja setelah sebelumnya makan kudapan malam bersama Ketua PWI Kampar Akhir Yani, Sekretaris Ari Amrizal bersama Dewan Penasihat Hermansyah, Molly Wahyuni, Netty Mindrayani dan Zainul Azis serta seluruh anggota PWI.

Pertemuan terjadi karena pada saat lebaran banyak wartawan yang pulang kampung sehingga tidak bisa berlebaran bersama Penjabat Bupati.

Kamsol sangat merindukan kebersamaan dengan wartawan berbincang santai tentang apa saja untuk kemajuan Kabupaten Kampar.

Dia menceritakan bahwa saat ini berbagai upaya dilakukan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Tugas utama sejak saya menjalankan tugas adalah bagaimana memulihkan dan membangkitkan ekonomi masyarakat pasca pandemi COVID-19," kata dia.

Salah satunya dengan mendorong masyarakat menumbuhkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan memberikan motivasi serta fasilitas pendukung seperti dibangunnya halal hub serta memfasilitasi dalam penyaluran dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disalurkan melalui lembaga keuangan dengan pola pinjaman dan penjaminan, pembangunan pabrik pengolahan abon patin, rencana pengolahan nanas dan bidang lainnya.

Selain itu, adanya upaya pemda Kampar mengentaskan kemiskinan ekstrem dengan menggelontorkan program Peduli Tetangga.

"Alhamdulillah saat ini sudah dapat menimbulkan kesadaran bagi masyarakat untuk saling peduli terhadap warga tetangga yang membutuhkan bantuan yang selama ini hanya kurang motivasi atau dorongan dari pimpinan," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa sebagai bupati memang perlu meninjau langsung kondisi masyarakat sesungguhnya agar tahu apa yang sangat dibutuhkan bukan sekedar laporan. Begitu juga dengan wartawan diperlukan perannya dalam mempublikasikan apa saja yang terjadi, sehingga sinergitas itu berjalan sebagaimana mestinya.

Menurut mantan Sekda Meranti ini komunikasi itu merupakan hal yang sangat penting, sebab dengan berkomunikasi akan dapat lebih memahami apa saja yang dapat didiskusikan dan dicarikan jalan keluarnya dengan baik.

Ia sangat mengharapkan dengan berbagai program itu peran media menyebarluaskan informasi penting tentang pembangunan sehingga apa saja yang dilakukan pemerintah dapat diketahui masyarakat.

Sementara itu Ketua PWI Akhir Yani menyambut baik harapan itu, ia mengatakan siap berkolaborasi dan mendukung semua program untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Tak terasa perbincanganberakhir pukul 23.00 WIB dan akhir pertemuan dilakukan foto bersama wartawan dengan penjabat bupati.