Di akhir jabatannya, Kamsol lepas 64 ASN ke Tanah Suci

id Haji

Di akhir jabatannya, Kamsol lepas 64 ASN ke Tanah Suci

Kamsol melepas ASN yang akan menunaikan ibadah haji

Kampar (ANTARA) - Sebanyak 64 dari 800 calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Kampar 1444 H/2023 M berasal dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.

Mereka dilepas secara simbolis melalui Korps Pegawai Republik Indonesia(KORPRI) oleh Pj. Bupati Kampar Kamsol di aula rumah dinas Bupati Kampar, Senin.

Di akhir acara juga diberikan tausiah dan kajian pelaksanaan ibadah haji yang disampaikan oleh UstadzSyafrizal Aziz.

Kamsoldi hari terakhir masa jabatannya sebagai Penjabat Bupati itu juga menyampaikan selamat kepada ASN yang telah dapat berangkat menunaikan ibadah haji, ini tidak mudah perlu proses yang panjang, oleh sebab itu manfaatkan waktu dan peluang untuk betul-betul melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya.

'Ikuti aturan dan arahan serta pelajaran yang telah diajarkan pada manasik haji, jaga kesehatan, atur pola makan dan gunakan waktu istirahat," pesan Penjabat Bupati ini.

Ia katakan, kunci dalam melaksanakan ibadah haji adalah keikhlasan. Artinya mulai berangkat jangan ingat apa lagi yang ditinggal di dunia atau di rumah, baik harta, pekerjaan, maupun anak, isteri dan keluarga.

"Niatkanlah dalam hati betul-betul kita memenuhi panggilan Allah SWT untuk ibadah. Sekali lagi, lepaskan segala hiruk pikuk duniawi sementara selama di tanah suci Mekkah, jaga nama baik ASN dan Kampar, di saat wukuf di Arafah nantinya, berdoalah sekhusuk dan sebanyak mungkin," ujar Kamsol

Sementara itu Ketua Dewan Korps Pegawai Republik Indonesia(KORPRI) Kabupaten Kampar Yusri, dalam kesempatan itu mengimbau kepada seluruh ASN di Kabupaten Kampar agar segera mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji, jangan sampai nunggu pensiun baru daftar.

Selain itu, berbagai kegiatan telah dilaksanakan Korpri Kampar khusus bidang sosial dan keagamaan seperti, melepas bagi ASN masa pensiun bersama Perbankan untuk mempermudah biaya pensiunan.

Selanjutnya pendampingan hukum dengan memiliki tiga kuasa hukum, bantuan sosial melalui Koperasi untuk ASN, pemakaman ASN secara kedinasan serta melaksanakan pelepasan CJH haji khusus dari profesi ASN seperti saat ini

Staf Ahli Bupati Kampar ini mendoakan bersama jajaran Korpri Kampar untuk seluruh CJH Kampar agar nantinya menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur. Termasuk Pj Bupati Kampar yang akan diwakili berangkat oleh Asisiten I Pemerintahan Setda Kampar Ahmad Yuzar.