Aksi Pencurian Terekam CCTV Indomaret

id aksi pencurian, terekam cctv indomaret

Aksi Pencurian Terekam CCTV Indomaret

Pekanbaru, 2/12 (antarariau.com) - Kepolisian Pekanbaru, Riau, mengamankan barang bukti berupa kaset kamera pemantau (CCTV) milik pusat perbelanjaan Indomaret yang merekam aksi pencurian terhadap pelanggannya.

"Kejadiannya berlangsung pada 27 November lalu, sekitar jam 19.00 WIB di Toko Indomaret yang berada di Jalan Kulim," kata Fabdy (26), korban yang merupakan warga Jalan Riau Ujung, Pekanbaru dalam laporannya di kepolisian yang diterima wartawan pada Senin siang.

Ketika itu, demikian korban, dirinya tengah berbelanja di Indomaret dan meletakkan sepeda motor miliknya di lokasi parkiran yang berlokasi tepat di depan toko tersebut.

Namun saat hendak pulang, korban mengakui sempat membuka jok sepeda motor untuk mengambil dompet dan barang berharga lainnya.

"Tapi ternya sudah hilang. Saya kemudian menanyai penjaga toko yang kemudian memperlihatkan rekaman CCTV yang terpasang di depan toko," katanya.

Dalam rekaman CCTV tersebut, korban mengakui melihat ada seorang laki-laki tak dikenal (pelaku) membuka paksa jok sepeda motor tersebut dan mengambil dompet berisikan uang tunai Rp5 juta serta surat-surat berharga.

Pelaku menurut korban juga mengambil satu unit telepon genggam (BlackBerry) miliknya yang juga berada di dalam jok sepeda motor tersebut.

"Setelah itu saya baru kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian sekaligus menyerahkan rekaman CCTV itu," katanya.

Kepala Bidang Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo mengaku telah menerima adanya laporan tersebut.

"Kami mengimbau agar masyarakat selalu waspada dengan tindak kejahatan yang memiliki ragam modus. Sebaiknya juga, simpan barang-barang berharga di tempat yang aman atau jangan sembarangan," katanya.

Itu karena menurut Guntur, karena aksi-aksi kejahatan khususnya pencurian telah marak terjadi di berbagai wilayah Provinsi Riau termasuk Kota Pekanbaru.