Raup 10 emas, Riau juara umum di Kerjurnas anggar Cibubur

id kejurnas,bengkalis,atlet,anggar,juara umu,kabupaten,riau

Raup 10 emas, Riau juara umum di Kerjurnas anggar Cibubur

Kontingen Riau berhasil keluar sebagai juara umum pada Kejurnas di Cibubur dengan meraih 10 medali emas, delapan perak dan satu perunggu. (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Kontingen Riau berhasil menjadi juara umum cabang olahraga anggar pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang berakhir 3 November 2022 di Gedung Olahraga (GOR) Pusat Olahraga Persahabatan Korea Indonesia POPKI Cibubur. Tim anggar Riau sukses mengukuhkan diri sebagai yang terbaik setelah meraup sepuluh medali emas, delapan perak, dan enam perunggu selama tujuh hari pertandingan.

Secara keseluruhan, cabang olahraga anggar menyediakan 12 keping emas dari nomor sabel, degen dan floret, baik perorangan maupun beregu putra/putri.

"Tim Riau pada Kejurnas ini mengirim sebanyak 45 orang atlet, 33 atlet berasal dari Kabupaten Bengkalis dan 10 emas yang diraih merupakan torehan dari atlet Bengkalis," ujar Manager anggar Riau Dodi Ripo Saputra ketika dihubungi, Jumat (4/11).

Dikatakan Dodi, sepuluh medali emas tersebut disumbangkan dari nomor tiga jenis senjata sabel, degen dan floret, kelas senior berhasil meraih enam emas, untuk junior dua emas kelas floret sama degen,kadet satu emas dan pra kadet satu emas.

Untuk pra PON 2023 target sama dengan pra PON pada sebelumnya dengan target mempertahankan juara umum yang pernah diraih pada pra PON 2019 yang lalu.

"Untuk atlet yang akan mengikuti pra PON nanti akan diatur oleh Pengprov dan atlet yang akan dikirim nantinya tentu akan lebih banyak untuk mencapai target sebagai juara umum di pra PON 2023 nanti," kata Dodi yang bertugas di Polres Bengkalis sebagai Kanit Tipiter ini.

Untuk atlet yang akan dikirim nanti untuk melakukan Training Center (TC) ke Korea Selatan berdasarkan hasil PON di Papua sebanyak tujuh orang, satu pelatih dan enam atlet.