Geruduk Kejati Riau, Pemuda Pancasila desak penyidikan kasus korupsi

id Korupsi di Riau ,Kejati Riau ,Demo pemuda Pancasila

Geruduk Kejati Riau, Pemuda Pancasila desak penyidikan kasus korupsi

Massa aksi saat membacakan tuntutannya di Kejati Riau (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Ratusan Pemuda Pancasila MPC Pekanbaru dan sejumlah mahasiswa, Kamis, memadati Kejaksaan Tinggi (Kejari) Riau untuk menuntut percepatan penanganan dugaan kasus korupsi.

Massa aksi menuntut Kejati Riau mengungkap dugaan korupsi dana hibah di Kabupaten Siak. Dugaan kasus rasuah ini diperkirakan merugikan keuangan negara mencapai Rp56 miliar.

Selain itu, ratusan massa juga menuntut Kejati Riau mengungkap kasus dugaan suap yang diduga dilakukan oknum pejabat Provinsi Riau dalam memenangkan tender perusahaansenilai Rp2 miliar.

"Kami percaya atas integritas yang ada pada Dr Supardi sebagai Kajati Riau mampu mengusut dugaan korupsi dan suap itu," sambungnya.

Terkait tuntutan tersebut, Kasi Penkum Kejati Riau Bambang menyebutkan saat ini pihaknya masih dalam proses penyidikan dugaan kasus korupsi dana hibah di Kabupaten Siak.

"Proses penanganan perkara Bansos hibah sampai pada saat ini masih berproses. Proses penyidikannya masih berjalan, tim masih bekerja dan sampai saat ini masih menunggu hasil perhitungan kerugian negara oleh tim auditor," ucap Bambang.

Bambang meminta para demonstran agar bersabar menunggu hasil perhitungan kerugian negara dan berjanji akan menyampaikan setiap perkembangan dalam penyidikan kasus tersebut.

"Jadi kami meminta kepada saudara-saudara bersabar menunggu hasil perhitungan kerugian negara yang dilakukan oleh Intel. Kami akan sampaikan setiap perkembangan sepanjang tidak menghambat proses penyidikan," pungkasnya.