Indragiri Hulu tuan rumah turnamen terbuka catur se-Riau

id Rengat,Indragiri Hulu

Indragiri Hulu tuan rumah turnamen terbuka catur se-Riau

Pembukaan Turnamen Catur di Inhu (ANTARA/ASRI)

Rengat (ANTARA) - Kabupaten Indragiri Hulu menjadi tuan rumah pelaksanaan turnamen terbuka catur se-Riau pada tahun ini. Lokasi turnamen berada di sebuah kafe di Lintas Timur Pematang Reba, pada Sabtu dan Minggu ini.

"MengingatInhu sebagai tuan rumah, maka jagalah nama baik dan bertanding lah dengan sportif," kata Kata KomandanKodim 0302/Inhu Letkol (Kav) Dani Prasetyo W di Rengat.

Pertandingan catur adalah salah satu kegiatan kemasyarakatan karena selain dapat meningkatkan silaturahmi juga sebagai ajang kompetisi.

Oleh karena itu, lanjutnya, peserta harus sportif dan semua panitia juga mesti profesional. Dengan suksesnya Kodim 0302 Inhu menggelar acara ini, akan memotivasi pelaksanaan lebih besar lagi ke depannya.

Sedangkan, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Riau M Sudirman mengatakan iven ini

harus berjalan lancar dan sukses.

"Karena ini adalah sejarah baru di Riau, Inhu dapat melaksanakan kegiatan besar dan dengan peserta dari berbagai kota," ujarnya.

Ada sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Riau ambil bagian dan nanti bagi pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai puluhan juta rupiah.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Percasi Inhu Syamsir Alam menambahkan, ivenini bukan saja menyalurkan hobi dan bakat tetapi dapat melatih sportivitas pemain.

Ketua Panitia open turnamen catur se - Provinsi Riau Kapten (Inf) H B Sitepu mengatakan, suksesnya acara ini karena kerjasama yang baik semua pihak. Dan, ke depan akan dilaksanakan kegiatan serupa yang lebih nasional.