Dampak kenaikan BBM, Bupati Wardan ajak masyarakat tanam cabe di pekarangan rumah

id bupati inhil,hm wardan, rakor antisipasi kenaikan bbm,wardan ajak masyarakat tanam cabe

Dampak kenaikan BBM, Bupati Wardan ajak masyarakat tanam cabe di pekarangan rumah

Bupati Indragiri Hilir, Riau Muhammad Wardan saat memimpin Rakor dalam rangka antisipasi kenaikan harga kebutuhan bahan pokok dan sarana transportasi umum akibat dampak dari kenaikan harga BBM, Senin (19/9/2022). (ANTARA/

Tembilahan (ANTARA) - Bupati Indragiri HilirMuhammad Wardan mengajak kepada seluruh masyarakat Inhil agar memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan menanam cabe.

Hal ini, kata dia, sesuai anjuran Gubernur Riau sebagai antisipasi dampak kenaikan harga bahan pokok dan kenaikan harga Barang Bakar Minyak (BBM).

"Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti anjuran Gubernur Riau dalam memanfaatkan pekarangan dengan menanam cabe. Diharapkan nantinya dapat sedikit bisa mengantisipasi dampak kenaikan harga BBM dan sembako," ucap Bupati Wardan.

Pemerintah, kata dia, sejauh ini terus berupaya dan berusaha untuk mengantisipasi dampak dari kenaikan BBM, salah satunya melalui Dinas Perdagangan KabupatenInhil yang telah melaksanakan kegiatan Pasar Murah selama tiga hari ke depan.

"Ayo berbelanja di operasi pasar murah yang telah di sediakan," ucapnya.

Sebagai langkah antisipasi, pemerintah juga telah melakukan rapat koordinasi kenaikan harga kebutuhan bahan pokok dan sarana transportasi umum akibat dampak dari kenaikan harga BBM.

Koodinasi dilaksanakan dalam rangka antisipasi dan mencari solusi kenaikan dua bahan pokok penting yang diikuti unsur Forkopimda, Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, pimpinan OPD terkait, Camat serta beberapa Kabag di lingkungan Sekretariat Daerah Inhil.

Advertorial Inhil