Ada festival band untuk remaja di Selatpanjang, ramaikan

id PB Entertainment ,Project Besame Entertainment Selatpanjang ,Festival band di Selatpanjang

Ada festival band untuk remaja di Selatpanjang, ramaikan

Tim PB Entertainment yang akan menggelar festival band untuk kalangan remaja di Kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti. (ANTARA/HO-PB Entertainment)

Selatpanjang (ANTARA) - Project Besame (PB) Entertainment akan menggelar festival band di Selatpanjang untuk kalangan para remaja di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Penanggungjawab KegiatanRio Nugraha mengatakan PB Entertainment merupakan wadah berbasis kebudayaan dalam memberi ruang generasi muda untuk berkarya. Dengan adanya kegiatan festival ini, diharapkan mampu membuat pemuda pemudi di Kota Sagu menjadi sibuk ke arah yang lebih baik.

"Kami khawatir dengan kenakalan remaja yang terjadi saat ini, seperti judi slot dan penyalahgunaan narkoba. Untuk mengalihkan fokus mereka, ini lah saatnya, makanya kami gelar festival band, khusus Meranti. Festival band sekarang sudah sangat jarang, padahal ini merupakan aktivitas positif yang perlu kita lestarikan," kata Rio, Senin.

Dikatakan Rio lagi, festival band tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda 2022 yang bertema Rock Melayu. Panitia telah memilih beberapa lagu wajib bernuansa melayu rock dan diaransemen ulang yang harus dibawakan peserta nantinya.

"Mari berekspresi di atas pentas. Salurkan minat dan bakat rock yang ada," ajak Rio.

Untuk pendaftaran peserta telah dibuka sejak 1 September hingga 13 Oktober 2022 dengan uang pendaftarannya sebesar Rp 150 ribu per grup. Panitia membatasi peserta festival band hanya sampai 25 grup.

Pelaksanaan akan dimulai pada 15 Oktober 2022 di halaman Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kepulauan Meranti, Jalan Dorak, Selatpanjang. Hadiah yang disiapkan berupa uang tunai dan piagam.

"Juara I akan mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 1,5 juta, juara II Rp 1 juta, juara III Rp 750 ribu dan favoritsebesar Rp 500 ribu. Panitia menyediakan peralatan musik berupa gitar dua buah bass, satu keyboard dan satu drum double pedal. Bagi peserta yang mau bawa alat masing-masing, kami dipersilahkan," tuturnya.

Selain Festival Band, mereka juga menggelar iven musik lainnya, yaitu Pop Sing Fest Meranti 2022. Perlombaannyanyi solo ini akan diadakan dua kali yakni, tahap audisi dan final.

"Audisi Pop Sing Fest Meranti 2022 rencananya di dikopi untuk mendapatkan 12 peserta yang akan masuk final. Final kita laksanakan di LAMR Meranti, bersamaan dengan festival band," beber Rio.

Untuk pendaftaran Pop Sing Fest Meranti 2022, peserta cukup membayar Rp 100 ribu per orang. Panitia akan menyiapkan hadiah uang tunai, piagam dan dibuatkan lagu baru serta recording.

"Bagi yang ingin ikut dalam festival band, bisa menghubungi saya Rio Nugraha (081280502001) dan Ari Tanjung (085274341127). Sedangkan bagi yang ingin mendaftar di lomba Pop Sing Fest Meranti 2022, bisa menghubungi Ari Wibowo (08117529193)," tutup Rio.