HK minta maaf atas pengendara motor terobos masuk Tol Permai

id tol pekanbaru,tol permai,berita viral, viral tol pekanbaru

HK minta maaf atas  pengendara motor terobos masuk Tol Permai

Penampakan pengendara sepeda motor yang melintas di Tol Permai (ANTARA/Tangkapan layar)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Hutama Karya (HK) selaku pengelola layanan Tol Pekanbaru Dumai (Permai) meminta maaf kepada masyarakat, setelah kejadian viral seorang pengendara sepeda motor masuk area jalur bebas hambatan tersebut pada Rabu (24/8) pagi.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat masuknya kendaraan roda dua ke dalam area Tol Pekanbaru Dumai," kata Manajer Cabang Ruas Tol Pekanbaru - Dumai Indrajana kepada ANTARA di Pekanbaru, Kamis.

Indrajana mengatakan, saat kejadian petugas dari PT HK langsung mengejar pengendara motor tersebut dan menghentikannya. Selanjutnya,petugas keamanan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai memberikan teguran dan imbauan perihal larangan masuknya kendaraan roda dua memasuki Ruas Jalan Tol Pekanbaru Dumai.

"Pengendara motor yang dimaksud telah berhasil kami amankan keluar area tol," katanya.

Menurut pengakuan yang bersangkutan, ia hendak menuju Kandis Selatan lalu mencoba menerobos jalur tol bebas hambatan yang sebenarnya hanya diperuntukkan bagi roda empat ke atas, agar lebih dekat.

Dari kejadian itu, PT Hutama Karya tetap mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, berkendara di kecepatan maksimal 80 km/jam, mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk, serta selalu setuju bahwa keselamatan adalah nomor satu.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video viral di jejaring media sosial yang memperlihatkan seorang pemotor melintas di Jalan Tol Pekanbaru - Dumai pada Rabu sekitar pukul 06.45 WIB.

Dalam video yang berdurasi 19 detik tersebut, terlihat seorang pria yang mengendarai sepeda motor Beat tanpa menggunakan kelengkapan keamanan standar berkendara.

Saat dikonfirmasi Kasat PJR Polda Riau AKBP Irmadison menjelaskan pengendara yang belum diketahui identitas tersebut masuk melalui pintu tol Muara Fajar menuju Minas Selatan.

"Benar kita sudah menerima informasi tersebut. Untuk identitas pengendara sepeda motor tidak diketahui. Pengendara tersebut masuk dari Muara Fajar menuju Minas Selatan," ungkapnya, Rabu sore.