Hary Tanoesoedibjo bahas kolaborasi Perindo-Gerindra saat bertemu Prabowo

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara

Hary Tanoesoedibjo bahas kolaborasi Perindo-Gerindra saat bertemu Prabowo

Pertemuan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. (ANTARA/HO- Humas Perindo)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) membahas kolaborasi Perindo dengan Gerindra untuk Pemilu 2024 saat bertemu Prabowo Subianto.

"Berbagai hal dibahas, termasuk kolaborasi dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang," kata Hary Tanoesoedibjo dalam keterangannya diterima di Jakarta Selasa.

Hary Tanoesoedibjo menggelar pertemuan empat mata dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jakarta, pada Senin (15/8) malam.

Pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam itu, katanya, membahas diskusi kebangsaan dan potensi kolaborasi politik. HT mengatakan pertemuannya dengan Prabowo Subianto juga guna membicarakan berbagai isu nasional dan dunia.

"Selain itu, berbincang-bincang tentang kondisi yang ada, keadaan ekonomi, politik, dunia, dan lain sebagainya," kata dia.

Menyoal Prabowo bakal kembali maju mencalonkan diri di Pilpres 2024, HT menjelaskan sebagai salah satu politikus senior di Indonesia Prabowo sudah banyak memiliki pengalaman dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Bagus sekali. Saya rasa beliau ini sudah makan asam garam dan itu juga aklamasi mutlak dari semua kader Partai Gerindra," katanya.

Dia menilai sudah saatnya Prabowo kembali berjuang untuk membangun Indonesia yang lebih baik lagi dengan segudang pengalaman yang dimilikinya.

"Selamat berjuang kepada beliau, mudah-mudahan aspirasi yang diharapkan berhasil," ucap Hary.

HT juga menyampaikan terima kasih kepada Prabowo yang meluangkan waktunya, sehingga pertemuan tersebut bisa terlaksana.

"Beliau sebagai ketum partai yang lebih senior dan sebagai tokoh," ujar HT.

Sementara itu, Prabowo Subianto menyebutkan selain membahas isu-isu terkini, pertemuan dirinya dengan HT juga dalam undangan spesial antara teman lama.

"Tadi makan malam, kita berbincang-bincang antara dua kawan saja," ujar Prabowo.

Baca juga: PKB dan Partai Gerindra buka pintu koalisi untuk partai politik lain

Baca juga: Cak Imin: Koalisi PKB-Gerindra di Pilpres 2024 akan cetak sejarah baru