Pemkab bersama Baznas beri bantuan pendidikan pada ribuan siswa di Inhu

id Rengat,Indragiri Hulu

Pemkab bersama Baznas beri bantuan pendidikan pada ribuan siswa di Inhu

Bupati Inhu secara simbolis menyerahkan bantuan beasiswa kepada murid SD. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu bekerjasama dengan Baznas menyerahkan bantuan pendidikan tahap satu kepada ribuan pelajar berprestasi di Inhu.

Saat prosesi penyerahan, Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi memberikan secara simbolis kepada perwakilan siswa di Auditorium Yopi Ariantokantor bupati setempat, Senin pagi.

"Bantuan beasiswa ini, bisa membantu dalam proses pendidikan siswa. Dan, semoga bermanfaat serta dapat dimanfaatkan sebaik mungkin," kata Rezita.

Beasiswa tersebut untuk siswa siswi tingkat SD/MI sebanyak 1.078 orang, tingkat SMPN/MTs sebanyak 342 orang dan tingkat SMA/MA sebanyak 61 orang.

Tentunya, penerima adalah dari hasil pendataan tim terkait dan atas kinerja Baznas Inhu perlu diberikan penghargaan karena peduli dengan pendidikan masyarakat. Dan, program ini juga bisa menjadi contoh pihak lain untuk ikut peduli pendidikan.

"Saya juga berharap peran aktif semua untuk peduli pendidikan di Inhu," ujarnya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama bupati juga menyerahkan bantuan dana kepada 60 pedagang sayur yang berasal dan berjualan Kecamatan Pasir Penyu.

Pedagang penerima adalah yang telah memiliki usaha dan bantuan sebagai tambahan modal usaha. Program bantuan dalam mewujudkan masyarakat yang cemerlang dan sejahtera.