Puluhan ibu-ibu berlatih menjahit bersama Bandara SSK II Pekanbaru

id Puluhan, ibu-ibu, ikut,pelatihan, menjahit ,tajaan SSK II,Pekanbaru

Puluhan ibu-ibu berlatih menjahit bersama Bandara SSK II Pekanbaru

Sejumlah kaum ibu Pekanbaru dilatih menjahit program kepedulian sosial Bandara SSK II Pekanbaru, Senin (1/8/2022). (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 16 mengikuti pelatihan menjahit tingkat lanjutan yang diselenggarakan oleh PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Senin.

Eksekuif General Manager Bandara SSK II Pekanbaru M Hendra Irawanmenjelaskan, bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) PT Angkasa Pura II yang diselenggarakan bekerjasama dengan Koperasi Usaha Bersama (KUB) Kreasi Madani.

Acara ini dibuka langsung oleh EGM Bandara SSK II Pekanbaru dan dihadiri Anggota DPRD Kota Pekanbaru Nurul Ikhsan, Sekretaris Camat Marpoyan Damai, Lurah Pemberhentian Marpoyan, Ketua RW 02 dan 03 serta para Ketua RT di wilayah tersebut.

Ia menjelaskan bahwa PT Angkasa Pura II akan terus berkomitmen untuk mendukung program sustainable developmentgoals sejalan dengan visi pemerintah "SDM Unggul, Indonesia Maju" yaitu mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia di bidang Pendidikan sebagai bagian dari tanggung jawab sosialnya terhadap lingkungan.

Irawan menambahkan bahwa dalam penyelenggaraannya sejak tanggal 1 - 7 Agustus 2022, kegiatan tersebut juga merujuk kepada Training ISO 26000 CSR dengan harapan mampu memberikan nilai tambah keahlian dan pengalaman bagi para peserta sebagai bekal dalam membangun atau mengembangkan usahanya.

PT Angkasa Pura II Cabang Bandara SSK II Pekanbaru senantiasa berkomitmen dalam menjalankan program TJSL yang kini lebih difokuskan dalam mendukung pengembangan UMKM secara berkesinambungan

"Mulai dari pelatihan-pelatihan seperti ini, pendanaan usaha mikro dan kecil (PUMK) hingga membantu promosi produk dengan skala yang lebih luas," ujar Irawan.

PT Angkasa Pura II berharap seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius dan sungguh-sungguh serta mendapatkan manfaat seluas-luasnya dari kegiatan ini untuk memulai atau mengembangkan usahanya .

"Sehingga pada akhirnya manfaat kehadiran PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara SSK II Pekanbaru dapat dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat khususnya di lingkungan sekitar bandara," kata Irawan.

Sementara anggota DPRD Kota Pekanbaru, Nurul Ihsan memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Sultan Syarif Kasim II karena selalu memberikan dukungan dan bantuan berupa penyaluran dana CSR kepada masyarakat sekitar bandara.

"Harapan kami dengan adanya bantuan pelatihan atau juga modal usaha, masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Nurul.

Defna Leony selaku Sekretaris Camat Marpoyan Damai menambahkan, dengan kehadiran program Bina Lingkungan dari PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dapat membantu dalam peningkatan/pemulihan masyarakat di sekitar bandara dan berharap PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

"Juga dapat memfasilitasi dalam pemasaran produk hasil dari pelatihan ini," tukas Sekcam.