Ferrari pertimbangkan untuk ganti mesin Sainz di GP Prancis

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Ferrari

Ferrari pertimbangkan untuk ganti mesin Sainz di GP Prancis

Pembalap Ferrari Carlos Sainz Jr. memacu mobilnya saat sesi latihan F1 GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Jumat (8/7/2022). (ANTARA FOTO/REUTERS/Leonhard Foeger/foc.)

Jakarta (ANTARA) - Ferrari masih belum memutuskan apakah bakal mengganti power unit di mobil Carlos Sainz yang terbakar, keputusan yang dapat berdampak penalti posisi grid pada Grand Prix Prancis akhir pekan ini.

Sang pebalap Spanyol, yang menjadi pemenang di Silverstone baru-baru ini, gagal finis di Austria sepuluh hari lalu ketika mesin mobilnya terbakar saat mengejar posisi kedua.

Pergantian mesin tak terelakkan bagi Sainz, yang telah menghabiskan alokasi tiga mesin per musim ini. Ia mengatakan di Le Castellet pada Kamis bahwa timnya masih melakukan pertimbangan.

"Kami masih melihat semua opsi yang tersedia," kata Sainz dikutip Reuters.

"Kami juga perlu melihat bagaimana overtaking di sini, bagaimana semuanya berperan, seperti panas, ban dan kami akan mengambil keputusan tapi tentunya ada peluang hal itu akan terjadi."

Ferrari bisa saja menyematkan power unit dan komponen bekas untuk menghindari penalti tapi balapan selanjutnya digelar di Hungaria yang terkenal sulit untuk melakukan overtaking.

Tim Italia itu, yang meraih kemenangan di Austria lewat Charles Leclerc, berada di peringkat dua konstruktor dan terpaut 56 poin di belakang Red Bull.