15 Kampung di Siak dijadikan pilot project Desa Cantik oleh BPS

id BPS, Siak, desa, proyek, statistik

15 Kampung di Siak dijadikan pilot project Desa Cantik oleh BPS

Wabup Siak usai menerima Ketua BPS Pusat. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Wakil Bupati SiakHusni Merza menerima kunjungan kerja langsung Kepala Badan Pusat Statistik Republik Indonesia (BPS RI) Margo Yuwono dan rombongan di Kompleks Perumahan Kediaman Bupati Abdi Praja, Jumat.

Husni Merza mengatakan, kunjungan kepala BPS pusat ke Kabupaten Siak dalam rangka membangun sinergi dengan pemerintah daerah. Kemudian juga terkait dengan pemutakhiran data kesejahteraan sosial terpadu, serta membahas berbagai hal penting lainnya.

“Alhamdulillah kami bersyukurmendapat kunjungan dari kepala BPS pusat, kami Siak merasa tersanjung dengan kunjungan pejabat dari pusat sehingga membuat Siak lebih dikenal. Sekaligus juga menjadi tantangan bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Siak bahwa kita sudah menjadi perhatian pusat, sehingga harus terus kita lakukan pembenahan di segala aspek,” ujarnya.

Tentu saja, dia mengatakan bahwa dia sangat membantu pemerintah desa dalam merencanakan program untuknya. Karena dari data tersebut, pemerintah desa akan mendapatkan data yang lebih akurat.

“Kami sangat mendukung program ini, semoga program seperti ini semakin menguatkan kami dalam merencanakan program kerja pembangunan yang lebih baik kedepannya berdasarkan data yang lebih baik lagi,” pungkasnya.