Pencuri dan penadahnya diringkus polisi Pekanbaru

id Pencuri di Pekanbaru,Pencuri pekanbaru

Pencuri dan penadahnya diringkus polisi Pekanbaru

Para pelaku yang diamankan di Polsek Rumbai Pesisir. (ANTARA/HO-Polsek)

Pekanbaru (ANTARA) - Polsek Rumbai Pesisir meringkus tiga pria yang mencuri di sebuah gudang besi tua di Jalan, Sembilang, Kecamatan Rumbai Pesisir, Rabu (4/5).

Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol Febriandy, Selasa menyebutkan para pelaku yang berinisial IR (25), SF (18) berhasil diamankan setelah pelaku ditangkap warga di Jalan Sekolah. Sedangkan MR (36) yang merupakan penadah ditangkap setelah dilakukan pengembangan penyelidikan.

"Awalnya korban berusaha mencari pelaku IR dan SF berbekal rekaman CCTV, tiba-tiba korban bertemu dengan para pelaku dan terjadilah keributan. Kedua pelaku langsung dibawa ke Polsek Rumbai Pesisir," terangnya.

Dari hasil interogasi pelaku mengakui perbuatannya dan telah dijual kepada MR. Tak lama kemudian polisi turut meringkus MR.

"Berdasarkan hasil pengembangan ternyata pelaku juga mencuri motor di beberapa wilayah di Kota Pekanbaru," lanjut Febriandy.

Dari tangan para pelaku diamankan barang bukti berupa sebuah Pelak Motor, sebuah buah Plak Mobil, sebuah dongkrak, 13 batang almunium warna kuning, 17 batang almunium warna putih, sebuah radiator, sebuah baterai besar, sebuah baterai kecil, 10 batang kuningan, tiga elemen kompor gas.

Selain itu diamankan pula sebuah mobil bak terbuka, tiga unit sepeda motor dan uang tunai Rp950 ribu dari tangan pelaku.

Kini para pelaku telah diamankan di Mapolsek Rumbai Pesisir guna pemeriksaan lebih lanjut.