Janji Cagub BerAmal Dalam Kampanye Pilkada Riau

id janji cagub, beramal dalam, kampanye pilkada riau

Pekanbaru, (antarariau.com) - Pasangan calon gubernur Achmad-Masrul Kasmy atau yang disebut "Beramal" menyampaikan visi dan misi serta program kerja 100 hari pada hari pertama kampanye Pilkada Gubernur Riau di Rapat Paripurna DPRD Riau, Pekanbaru, Minggu.

Pasangan "Beramal" merupakan cagub yang diusung oleh Partai Demokrat dan PBR, dan mendapat nomor urut empat. Mereka tampil dipodium menggunakan setelan jas warna hitam dipadukan kemejad dan dasi biru, serta kopiah warna hitam.

Achmad memaparkan program strategis pasangan "Beramal" dalam sektor pendidikan adalah memberi bantuan untuk menghasilkan 10.000 doktor dari berbagai disiplin ilmu.

"Membangun ilmu sama saja dengan bangun peradaban manusia. Kita beri dana untuk penelitian sehingga nanti berkontribusi untuk kemajuan Riau," katanya.

Pasangan itu juga berjanji akan memajukan pendidikan di sekolah agama. "Kita akan sinergikan pendanaan bersama dengan Kementerian Agama sehingga sekolah tidak lagi jadi sekolah alternatif untuk masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, pasangan itu juga berjanji akan memberi pendanaan yang lebih besar untk pemerintah kabupaten/kota untuk merawat jalan dan jembatan, serta berjanji adanya akses jalan antar kabupaten dan kota berupa jalur cepat (highway).

Di bidang kesehatan adalah menurunkan angka kematian bayi lahir dan kematian ibu melahirkan, dengan menggunakan Puskesmas sebagai sumber informasi kepada masyarakat dan terus memperbaiki fasilitas rumah sakit daerah yang ada.

Di bidang pertanian, pasangan itu berjanji akan memajukan industri hilir kelapa sawit dan membuat lokasi pembibitan sawit.

Dalam program 100 hari pertama, Achmad mengatakan pasangan "Beramal" berjanji akan melakukan optimaliasi birokrasi yang profesional dan penunjukan kepala dinas berdasarkan kompetensi.

Calon Wakil Gubernur Masrul Kasmy menambahkan, pemerintahan nantinya akan berjalan harmonis antara gubernur dan wakil gubernur, yang secara tidak langsung menyindir "perang dingin" antara Gubernur Riau Rusli Zainal dan Wakil Gubernur Mambang Mit yang juga menjadi kandidat cagub.

Dalam kesempatan itu, Achmad juga berjanji akan terus meningkatkan gaji PNS. Ia mengatakan, pasangan "Beramal" telah bertekad bulat bahwa kesejahteraan PNS harus terus ditingkat.

"Pada APBD 2014 masih dimungkinkan kesejahteraan PNS ditingkatkan, transportasi ditingkatkan," katanya.

Namun pemaparan pasangan "Beramal" sedikit ternoda karena kesalahan teknis pada pemutaran klip video kampanye pasangan itu. Achmad terlihat gusar karena suara pada video itu tidak keluar, sehingga hanya terlihat seperti film bisu.

"Kok suaranya tidak keluar," kata Achmad keheranan.