Cagub Annas Janji Wujudkan Program Desa Sejahtra

id cagub annas, janji wujudkan, program desa sejahtra

Cagub Annas Janji Wujudkan Program Desa Sejahtra

Pekanbaru, (antarariau.com) - Calon Gubernur Riau periode 2013-2018, Annas Maamun berjanji jika terpilih nanti pada Pilkada putaran kedua akan mewujudkan program desa sejahtera terhadap 1.700 desa.

"Itu merupakan keinginan penduduk desa, tentunya akan direalisasikan karena selama ini harapan harus diwujudkan," kata anggota tim sukses Cagub Riau Annas Maamun Syafril di Rumbai, Pekanbaru, Kamis.

Syafril mengatakan bahwa realisasi bantuan desa sejahtera itu dengan memberikan masing-masing Rp1 miliar.

Dia mengatakan dalam acara "blusukan" ke Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, bahwa Annas menyetujui adanya permintaan dari warga agar desa lebih baik.

Menurut dia, demi mewujudkan program itu tentu harus ada bantuan dari Pemprov Riau sebesar Rp200 miliar untuk tiap kabupaten membangun desa.

Dalam beberapa kesempatan, dia mengutip Annas bahwa harus ada sinergi positif antara kabupaten dengan provinsi sehingga desa menjadi lebih baik karena selama ini dianggap masih kurang.

Namun salah satu strategi pembangunan desa yakni penggunaan nama PNPM secara maksimal dan terencana dengan matang.

Padahal sebelumnya, rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan dan penetapan suara Pilkada Riau 2013, bahwa pasangan calon nomor urut 1 (Herman-Agus) dan nomor urut 2 (Anas-Andi) maju pada putaran kedua.