Annas Klaim Didukung Cagub Dan Cawagub Kalah

id annas klaim, didukung cagub, dan cawagub kalah

Annas Klaim Didukung Cagub Dan Cawagub Kalah

Pekanbaru, (antarariau.com) - Calon Gubernur Riau Annas Maamum yang hendak maju ke pemilihan putaran kedua, mengklaim telah didukung oleh calon gubernur dan calon wakil gubernur yang kalah pada putaran pertama Pilkada Riau 4 September 2013.

"Calon yang kalah Mambang Mit menyatakan telah mendukung. Kemudian Achmad, Suryadi Khusaini, Lukman Edy menelepon walaupun tak jumpa," kata Annas Maamum di Pekanbaru, Rabu.

Mambang Mit adalah cawagub yang mendampingi Cagub Jon Erizal pada Pilkada Riau putaran pertama. Pasangan ini didukung oleh PAN dan PKS yang memenangkan suara di Kabupaten Indragiri Hulu.

Jon Erizal sendiri belum ada komunikasi karena yang bersangkutan tidak berdomisili di Riau dan setelah pilkada putaran pertama tidak berjumpa, ujar Annas.

Kemudian Achmad yang merupakan Cagub Partai Demokrat juga telah menyatakan mendukung Annas Maamum. Achmad pada Pilkada putaran pertama berpasangan dengan Masrul Kasmy yang menang di Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Menanggapi apakah dukungan Achmad hanya dari dia pribadi atau termasuk dari Partai Demokrat, Annas menilai kedua-duanya sama mendukung. Komunikasi telah dijalin bersama Demokrat, karena Achmad kebetulan Plt ketua umum DPD Riau.

"Sama keduanya..., tak mungkinlah Achmad beda, Demokrat beda. Kedua-duanya sama," tegas Annas Maamum.