Cagub HA Janji Bangun Jalan Minas-Perawang

id cagub ha, janji bangun, jalan minas-perawang

Cagub HA Janji Bangun Jalan Minas-Perawang

Pekanbaru, (antarariau.com) - Pasangan Calon Gubernur (Cagub) Riau Herman Abdullah-Agus Widayat (HA) menjanjikan pembangunan jalan penghubung daerah Minas ke Perawang di Kabupaten Siak, apabila memenangkan Pilkada Gubernur Riau 2013.

"Kalau sekarang jalan ada tapi itu dibangun pihak perusahaan," kata Herman Abdullah pada kampanye akbar di Perawang, Siak, Rabu.

Ia mengatakan, perbaikan infrastruktur jalan merupakan salah satu program utama pasangan HA.

Ia juga mengatakan, jalan penghubung di daerah Beringin ke Maredan juga akan dibangun lebih mulus, karena selama ini jalan yang melalui perusahaan kelapa sawit itu hanya berupa tanah.

Selain itu, ia mengatakan pasangan HA juga akan membangun Jalan Pekanbaru-Okura ke daerah Tualang, Siak.

Selain program infrastruktur, pasangan HA juga mengatakan akan memberikan Kartu Sejahtera yang akan digunakan untuk pendidikan gratis, pelayanan kesehatan dan bantuan pertanian.

"Siswa sekolah SD sampai SMA digratiskan, memberikan beasiswa S3 kepada putra-putri daerah minimal 100 orang setahun," katanya.

Pasangan HA merupakan cagub nomor urut pertama yang maju dengan dukungan puluhan partai politik nonparlemen.

Kampanye terbuka pasangan HA di Perawang menyita perhatian ribuan massa yang hadir di lapangan Fery Tualang Perawang.

Kampanye itu selain dihadiri oleh Herman-Agus, juru kampanye partai koalisi, juga didukung oleh perwakilan lintas etnis, mulai dari Melayu, Batak, Jawa, Nias, Minang, Kampar dan Laskar Melayu dan lainnya.

Masing-masing etnis tersebut menyampaikan ajakan untuk memilih pasangan tersebut.

Pilkada Gubernur Riau diikuti oleh lima pasangan cagub. Hari pemungutan suara akan digelar pada tanggal 4 September mendatang.