6.207 kendaraan sudah kembali dari mudik ke Riau

id Kendaran, sebanyak, 6.207, kendaraan, sudah,kembali,dari,mudik, ke, Riau

6.207 kendaraan sudah kembali dari mudik ke Riau

Kendaraan melintas di Jalan Lintas Timur Sumatera, Sekernan, Muarojambi, Jambi, Sabtu (8/5/2021). (ANTARA/Wahdi Septiawan)

Pekanbaru (ANTARA) -

Libur bersama Idul Fitri 1443 H menyisakan satu hari lagi, setiap hari terjadi peningkatan kendaraan yang melakukan perjalanan kembali ke Riau.

Warga yang sebelumnya mudik mulai berdatangan kembali ke tempat dimana mereka bermukim mencari nafkah. Para pemudik yang pulang setiap harinya meningkat bahkan data Kepolisian Daerah Provinsi Riau mencatat hingga saat ini sebanyak 6.207 kendaraan roda dua maupun empat masuk ke Riau melalui semua pintu perbatasan yang ada.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan, volume kendaraan dibandingkan hari sebelumnya untuk arus balik ke Riau mengalami peningkatan yang signifikan.

"Volume arus balik meningkat sebanyak 2.727 unit kendaraan dibandingkan hari sebelumnya. Untuk hari Kamis kemarin, sebanyak 6.207 kendaraan yang masuk ke Riau," kata Sunarto di Pekanbaru, Jumat.

Kata Sunarto, peningkatan volume arus balik terbesar terjadi di Pos Terpadu perbatasan Riau - Sumatera Barat di Kabupaten Kampar yaitu sebesar 4.232 unit kendaraan.

Sedangkan arus masuk Pos Terpadu perbatasan Riau-Sumatera Barat di Kuantan Singingi sebanyak 263 kendaraan yang terdiri dari 102 kendaraan roda dua 161 kendaraan roda empat.

Arus masuk di Pos Terpadu perbatasan Riau-Jambi di Indragiri Hilir sebanyak 295 kendaraan yang terdiri dari 138 kendaraan roda dua dan 157 kendaraan roda empat.

Untuk Pos Terpadu di perbatasan Riau - Sumatera Utara di Rokan Hilir, arus masuknya sebanyak 417 kendaraan diantaranya 132 kendaraan roda dua dan 285 kendaraan roda empat.

"Puncak arus balik lebaran diprediksi mulai hari ini hingga hari Minggu mendatang, hari ini arus balik kendaraan juga akan membludak nantinya," pungkasnya.