Berbagi berkah Ramadhan, Komunitas Motor Listrik Pekanbaru dorong minat gunakan motor listrik

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,komunitas motor listrik

Berbagi berkah Ramadhan, Komunitas Motor Listrik Pekanbaru dorong minat gunakan motor listrik

Komunitas Motor Listrik Pekanbaru mengadakan bakti sosial berbagi berkah Ramadhan kepada anak yatim dan dhuafa binaan Panti Asuhan Putra Sejahtera (ANTARA/HO)

Pekanbaru (ANTARA) - Sekitar 30 anggota Komunitas Motor Listrik Pekanbaru mengadakan bakti sosial berbagi berkah Ramadhan kepada anak yatim dan dhuafa binaan Panti Asuhan Putra Sejahtera sekaligus sosialisasi motor listrik untuk mendorong minat masyarakat Kota Pekanbaru menggunakan motor jenis tersebut, Rabu, 27/4.

Dalam bakti sosial tersebut, Komunitas Motor Listrik Pekanbaru juga melakukan pemberian takjil sekaligus menyampaikan informasi terkait keunggulan motor listrik terhadap pengguna jalan di depan MTQ menjelang waktu berbuka puasa.

Komunitas motor listrik Pekanbaru itu beranggotakan pegawai PLN, produsen motor listrik serta masyarakat Kota Pekanbaru yang memiliki kendaraan listrik berjenis sepeda motor.

Dalam kegiatan tersebut, Wira Bhakti Dharma selaku Manager PLN UP3 Pekanbaru menjelaskan, Komunitas Motor Listrik Pekanbaru yang dipelopori oleh PT PLN (Persero) UP3 Pekanbaru ini merupakan salah satu upaya kami untuk mendukung program pemerintah yang tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB)".

Wira menjelaskan kendaraan listrik ini, selain hemat energi juga bebas emisi karbon, sehingga penggunaan kendaraan listrik secara masive dapat menciptakan udara yang lebih bersih dan sehat.

Dia berharap, serangkaian kegiatan yang dilakukan Komunitas Motor Listrik Pekanbaru ini diharapkan mampu mengenalkan kendaraan listrik dan mendorong penggunaan kendaraan listrik kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru.

Sementara itu, Rivat Zain selaku Operasional PT GESITS GED (Green Energy Dumai) yang menjadi salah satu anggota Komunitas Motor Listrik Pekanbaru mengatakan, salah satu keunggulan kendaraan listrik adalah biaya operasional yang relatif murah.

Konsumsi pengisian penuh baterai untuk motor listrik GESITS hanya memakan biaya sekitar Rp 2.000,- untuk kapasitas baterai motor GESITS sebesar 1,4 kwh, kapasitas batetai tersebut mampu menempuh jarak sejauh 50 km, sehingga bisa lebih irit 60 persen daripada motor konvensional, ucapnya.

GESITS juga telah menggunakan baterai yang telah dilengkapi sertifikasi tahan air IP67, sehingga aman ketika melintasi jalan yang tergenang air maupun banjir", sebutnya.

"Untuk showroom dan pelayanan after sales motor GESITS sudah tersedia di Kota Pekanbaru yang berada di Jalan Pembangunan, Kecamatan Sukajadi. Untuk memberikan pelayanan kepada seluruh pelanggan, kami juga menyediakan layanan Home Service bagi seluruh pelanggan GESITS yang berada di Kota Pekanbaru. tutup Rivat

.