Perusahaan kertas di Riau ini gelar bazar 8.000 liter minyak goreng

id PT Arara Abadi,pekanbaru,minyak goreng,arara abadi

Perusahaan kertas di Riau ini gelar bazar 8.000 liter minyak goreng

Seorang warga Kota Pekanbaru, saat menukarkan kupon kuning untuk mendapatkan 2 liter minyak goreng murah dengan membayar Rp30 ribu kepada panitia dari PT Arara Abadi. (ANTARA/Frislidia).

Pekanbaru (ANTARA) - PT Arara Abadi, Indah Kiat dan Paguyuban Sinar Mas menyediakan sebanyak 8.000 liter minyak goreng dalam kemasan bermerk Filma dalam bazar minyak goreng bersubsidi digelar di Gelanggang Remaja di Jalan Sudirman Kota Pekanbaru, Kamis (21/4).

"Kita menyediakan minyak goreng dengan harga Rp15 ribu perliter itu atau selisih Rp10 ribu dari harga normal minyak goreng di pasaran, lebih untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok jelang Idul Fitri 2022," kata Direktur PT Indah Kiat Hasanuddin di Penkabaru.

Dia mengatakan, masyarakat yang bisa mendapatkan minyak goreng tersebut adalah mereka yang membawa kupon bazar minyak goreng Ramadhan yang telah diserahkan PT Indah Kiat ke masing-masing Camat di Kota Pekanbaru.

Jadi, kupon tersebut bisa ditukar ke panitia dan selanjutnya pemegang kupon bisa mendapatkan 2 liter minyak goreng merek Filma setelah membayar Rp30 ribu.

"Kegiatan bazar minyak goreng Ramadhan ini hampir setiap tahun digelar dan saat ini terjadi lonjakan harga minyak yang cukup tinggi sehingga masyarakat terbebani dan perusahaan ambil bagian membantu masyarakat," katanya.

Sedangkan minyak goreng merk Filma yang disediakan PT Arara Abadi sebanyak 8.000 liter itu diproduksi oleh PT Smart TBK sebagai 'sister company" Arara Abadi.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, katanya, melalui Paguyuban Sinar Mas juga menggelar pelayanan cek kesehatan (gula darah) gratis, menjual tissu harga murah, dan penjualan buku tulis.

Warga Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Yuli (48) menyatakan bersyukur telah mendapatkan kupon kuning dari kecamatan, untuk pembelian 2 liter minyak goreng seharga Rp30 ribu.

"Alhamdulillah, saya dapat 1 kupon kuning. Ini sangat membantu kami ibu rumahtangga apalagi semua barang kebutuhan pokok saat ini mahal semua sehingga membuat kami susah untuk mengatur ketersediaan uang dalam membeli barang-barang kebutuhan pokok," katanya. Ia berharap bazar seperti ini akan tetap ada pada bulan berikutnya.