Dua pelajar hanyut di Sungai Batanghari ditemukan tewas

id pelajar hanyut,sungai batanghari,kecelakaan perairan

Dua pelajar hanyut di Sungai Batanghari ditemukan tewas

Warga mengevakuasi jenazah pelajar yang hanyut di bagian Sungai Batanghari di wilayah Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat. (ANTARA/Dok)

Pulau Punjung (ANTARA) - Dua pelajar yang dilaporkan hanyut di Sungai Batangharidi Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, pada Minggu sekitar pukul 07.30 WIB ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Sudah ditemukan setelah dilakukan pencarian kurang lebih satu setengah jam. Ditemukan tidak jauh dari titik awal korban diketahui hanyut," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DharmasrayaEldisondi Pulau Punjung, Minggu.

Menurut dia, upaya pencarian pelajar yang bernamaMiftahul Rahman (12) dan Fatir Nurrahmat (12) membutuhkan waktu kurang lebih satu setengah jam.

"Proses pencarian hingga evakuasi sepenuhnya dilakukan masyarakat. Di saat tim sampai di lokasi kedua korban sudah ditemukan," katanya.

"Namun demikian alhamdulillah proses pencarian tidak berlangsung lama dan jasad korban juga ditemukan dalam keadaan utuh," ia menambahkan.

Setelah dievakuasi, jenazah kedua korban langsung dibawa ke rumah duka di Jorong Piruko, Nagari Sitiung, Kecamatan Sitiung, untuk dikebumikan.

Eldison menjelaskan bahwa dua pelajar itu pergi mandi ke bagian Sungai Batangharidi Nagari Sitiung, Kecamatan Sitiung, sekitar pukul 07.00 WIB dan sekitar pukul 07.30 WIB beberapa orang melaporkan mereka hanyut di sungai.

"Satu dari korban ini tidak pandai berenang lalu tenggelam. Saat satu korbannya lagi mencoba menyelamatkan, nahas keduanya hanyut terseret arus Sungai Batanghari," katanya.

Menurut tokoh masyarakatPiruko Timur,Slamet Riyadi, kedua pelajar itu sedang mengikuti kegiatan di satu masjid diSitiung.

"Informasinya kedua anak ini pergi didikan subuh di salah satu masjid di Sitiung," katanya.

Baca juga: Nenek Jatuh ke Sungai Siak belum ditemukan, ini kendalanya

Baca juga: Dua korban tenggelam di Tangerang ditemukan