KPU Riau Lakukan Tes Kesehatan Pasangan Independen

id kpu riau, lakukan tes, kesehatan pasangan independen

KPU Riau Lakukan Tes Kesehatan Pasangan Independen

Pekanbaru, 22/7 (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau pada Ramadan melakukan tes kesehatan khusus untuk pasangan independen bakal calon gubernur Wan Abubakar-Isjoni.

Wan Abubakar di Pekanbaru, Senin, mengatakan pemeriksaan kesehatan berbeda dari biasanya karena dilakukan pada bulan Puasa.

Karena itu, pelaksanaanya dilakukan selama dua hari sejak 21 hingga 22 Juli di RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru.

"Yang berbeda dari pemeriksaan fisik karena kebetulan bulan puasa sehingga dilaksanakan pada Minggu malam berupa tes lari menggunakan alat treadmill di RSUD Pekanbaru," kata Wan Abubakar.

Tes fisik untuk pasangan Wan Abubakar-Isjoni (WIN) tersebut terpaksa dilakukan pada Minggu malam (21/7) sekitar pukul 21.00 hingga 22.00 WIB. Kemudian, pemeriksaan kesehatan dilanjutkan pada Senin pagi (22/7) pada pukul 08.00-12.00 WIB.

"Meski bulan puasa, tidak ada kendala dalam pemeriksaan kesehatan. Hanya waktunya saja yang lebih panjang karena dua hari dan ada tes lari dimalam hari saja," katanya.

Menurut dia, setelah ini pihaknya tinggal menunggu pengumuman dari KPU Riau terkait hasil verifikasi faktual terhadap jumlah dukungan. Ia mengatakan, pasangan WIN menyerahkan lebih dari 400 ribu jumlah dukungan dari publik untuk verifikasi faktual itu.

"Di jadwal KPU Riau, pengumuman terkait hasil rapat pleno mengenai pasangan calon independen dilakukan pada tanggal 31 Juli nanti," ujar Wan Abubakar.