125 personel Brimob Polda Riau siap donor darah jelang Ramadhan

id Brimob Polda Riau donor darah,Brimob polda riau

125 personel Brimob Polda Riau siap donor darah jelang Ramadhan

Arsip foto. Brimob Polda Riau ikuti giat donor darah. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 125 personel Brimob Polda Riau, Selasa, dikirimkan untuk turut andil dalam gerakan donor darah yang dilakukan Relawan Peduli COVID-19 Riau di One Street Food City Walk, Jalan Pemuda, Kota Pekanbaru guna menjaga pasokan darah menjelang bulan Ramadhan.

Gerakan donor darah ini menargetkan terkumpulnya empat ribu kantong darah menjelang memasuki bulan suci Ramadan tahun ini.

Guna mensukseskan kegiatan tersebut, Komandan Satuan Brimobda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol mengirimkan 125 personel untuk mengikuti donor. Dengan harapan, darah yang disumbangkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Personel Sat Brimob Polda Riau terhadap sesama khususnya masyarakat Pekanbaru. Kegiatan ini sudah berjalan beberapa hari belakangan dalam menjaga ketersediaan stok darah PMI di bulan puasa," ucap Ronny, Selasa.

Dalam kesempatan itu, Ronny berpesan kepada seluruh personel agar dapat menjadi perpanjangan tangan dalam mensosialisasikan manfaat donor darah kepada masyarakat. Tentunya yang paling utama adalah membantu masyarakat yang memerlukan darah.

Untuk diketahui, Relawan Peduli Covid19 Riau menggelar kegiatan sosial donor darah. Bagi masyarakat yang bersedia didonor, panitia menyediakan bingkisan berupa dua liter minyak goreng, masker dan hand sanitizer. Donor darah ini sudah berjalan sejak 25 Maret dan akan berakhir pada 30 Maret 2022 nanti.