AMSI Riau siap dukung promosi Kota Dumai

id Amsi riau, pemkot dumai, amsi

AMSI Riau siap dukung promosi Kota Dumai

Sejumlah pengurus AMSI Riau berfoto bersama Wali Kota Dumai. (ANTARA/Abdul Razak)

Dumai (ANTARA) - Wali Kota Dumai Paisal menerima kunjungan silaturahmi pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Riau diketuai Ahmad S Udi dalam rangka memperkuat sinergitas melalui publikasi kegiatan dan program pembangunan pemerintah setempat, Minggu.

Silaturahmi AMSI dengan Wali Kota Paisal di kediaman Jalan Putri Tujuh Dumai ini dipimpin Ketua AMSI Riau Ahmad S Udi dari Riau Terkini, bersama sejumlah pimpinan redaksi media siber di Riau, yaitu Kepala LKBN Antara Biro Riau Riski Maruto, Hasan Basril(goriau), Budi Satria (halloriau), IanAlhadi(cakaplah), dan Inal(tribunews).

Ahmad S Udi mengatakan, AMSI merupakan konstituen resmi dari Dewan Pers sebagai perusahaan media. Saat ini ada sebanyak 11 media siber menjadi anggota AMSI, yaitu halloriau.com, riauterkini.com, goriau.com, cakaplah.com, riauonline.co.id, tribunpekanbaru, LKBN Antara Riau, Riaupos.co, bertuahpos.com, potretnews.com, dan riau1.com.

"Kami diterima dengan baik oleh wali kota dan kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergi untuk mendukung publikasi pemerintah Dumai," kata Ahmad.

Lanjutnya, AMSI juga siap untuk mempublikasi kegiatan-kegiatan Pemkot Dumai salah satunya promosi wisata Kota Dumai.

"Kami siap mempublikasikan program kerja Pemerintah Kota Dumai salah satunya ikut mempromosikan wisata Kota Dumai," kata Ahmad.

Selain itu, AMSI Riau juga mendorong Pemko Dumai mengadopsi Peraturan Gubernur Riau nomor 19 tahun 2020 tentang Kerjasama Media.

"Sudah saatnya Pemerintah Kota Dumai mengadopsi Peraturan Gubernur Riau nomor 19 tahun 2020 tentang kerjasama media guna membangun kerjasama yang lebih baik," Harapnya.

Saat ini, lanjutnya, media siber di Riau jumlahnya ribuan, bahkan banyak yang tidak memiliki perwakilan atau wartawan di daerah, mereka datang hanya untuk mengambil uang dari kerjasama media.

"Untuk itu kami mendorong Pemerintah Kota Dumai mengadopsi Peraturan Gubernur Riau nomor 19 tahun 2020 tentang kerjasama media guna membangun kerjasama yang lebih baik." harapnya.

AMSI juga telah mensosialisasikan Pergub tersebut ke kepolisian, kejaksaan hingga Badan Pemeriksa Keuangan terkait

mendorong kerjasama antara Pemerintah dengan media yang sehat.

Sementara Walikota Dumai Paisal menyambut baik kehadiran pengurus AMSI Riau ke Dumai. Wako berharap media-media online yang tergabung dalam AMSI ini bisa mendukung program Pemerintah Kota Dumai

"Mohon dukungan dan kerjasama yang baik agar program pembangunan di Kota Dumai dapat berjalan lancar," katanya.

Kita juga berharap media ikut mengawal setiap langkah dan kebijakan Pemerintah.

"Boleh kritis tapi berimbang, sebelum membuat berita konfirmasi dulu," pesan Paisal.

Terkait peraturan Gubernur Riau nomor 19 tahun 2020 tentang Kerjasama Media, Walikota akan meminta Diskominfo Dumai pelajari peraturan tersebut untuk segera dilaksanakan di Kota Dumai.

"Nanti kami akan minta Diskominfo Dumai mempelajari peraturan tersebut untuk segera di adopsi di Kota Dumai," tutupnya.