175 atlet ikuti kejuaraan sepatu roda se-Sumatera di Siak

id Sepatu roda, Siak, Sumatera, kejuaraan

175 atlet ikuti kejuaraan sepatu roda se-Sumatera di Siak

Kegiatan Kejuaraan sepatu roda se-Sumatera di Siak.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

SIAK, (ANTARA) - Sebanyak 175 atlet dari 12 klub mengikuti Kejuaraan Sepatu Roda se-Sumatera Hangtuah Inline Skate Cup 2022 di venue sepatu roda Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, 26-27 Februari 2022.

Kejuaraan ini diikuti atlet dari Medan, Sumatera Utara, Bukittinggi, Sumatera Barat, Jambi, dan Provinsi Riau. Pembukaan ajang kejuaraan ini juga sekaligus sempena hari ulang tahun Hangtuah Inline Skate yang pertama.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi RiauBoby Rachmat menyebutkan kejuaraan ini menjadi ajang pembinaan atlet. "Diharapkan ke depan kompetisi ini dapat berkelanjutan dalam memajukan dunia olah raga khususnya sepatu roda," katanya, Sabtu.

Boby juga memberikan apresiasi Hangtuah Inline Skate sehingga ini menjadi ajang pembinaan atlit sepatu roda di Provinsi Riau. Maka dari itu, dia mengharapkan pengurus Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia baik tingkat Kabupaten maupun provinsi dapat terus berkolaborasi dalam membangkitkan gairah atlet sehingga ke depan kompetisi seperti ini dapat berkelanjutan.

"Gelaran kejuaraan Hangtuah Cup se-Sumatera 2022 ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi kabupaten Siak dalam menggerakkan ekonomi masyarakat dan industri olahraga di Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Siak yang secara bersama memajukan dunia olah raga sepatu roda," tambahnya.

Ketua Hang Tuah iInline Skate Pekanbaru Asep Rukhiyat turut hadir dalam menyebutkan ajang yang pertama digelar ini. Diharapkannya atlet dapat bertanding secara sportif dan profesional.

Hadir juga Sekretaris Daerah Siak Arfan Usman yang mengimbau kepada kita semua agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, agar nantinya tidak terjadi klaster baru.