Dua bersaudara atlet sepatu roda Siak perkuat Tim Riau di PON Papua

id Sepatu roda, siak, pon 2020, koni siak

Dua bersaudara atlet sepatu roda Siak perkuat Tim Riau di PON Papua

Tiga atlet asal Siak yang akan memperkuat Riau di PON Papua pada cabang sepatu roda.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Tiga atlet binaan Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kabupaten Siak memperkuat tim sepatu roda Riau untukbersaing di Pekan Olahraga Nasional, Papua.

Mereka adalah Tengku Wahyu Gunawan, Tengku Anggito Wicaksono asal Siak dan Jovi Julianto dari Tualang. Menariknya, Wawan dan Anggit adalah bersaudara.

"Benar kami kakak beradik. Saya abang dan Anggit adik saya, kami dipercaya untuk membela tim Riau. Target kami menang meski lawan-lawan kami berat," katanya saat ditemui di Siak, Minggu.

Saat ini semua atlet yang akan bertanding sedang melakukan pemusatan latihan di LabersaKota Pekanbaru. Mereka akan bertolak ke Papua pada 23 September mendatang.

"Kami bangga dan senang bisa mewakili Siak, bertanding di level nasional. Saat ini kami fokus melakukan persiapan latihan, karena di Labersa tidak ada venue, adanya di Siak jadi kami latihan di sini aja bersama pelatih. Biasanya kami turun di setiap iven di bawah bendera PT Bumi Siak Pusako," ungkapnya.

Ia minta doa dan dukungan dari masyarakat Siak agar diberikan kesehatan dan bisa meraih juara satu di PON Papua. Ia mengapresiasi Ketua Porserosi Siak, Arfan Usman dan pengurus KONI Siak yang telah mempercayainya mewakili Riau.

Ketiga atlet sepatu roda asal Siak ini memiliki sejumlah catatan prestasi di tingkat nasional. Tengku Wahyu Gunawan pernah menjuarai Juara 1 nomor lomba Sprint 300M Kejurnas Piala Gubernur Sumatera Utara 2017, Juara 1 nomor lomba 5000m Putra Kejurnas Piala Gubernur Sumatera Utara 2017, Juara 2 nomor lomba Sprint 500M Kejurnas Piala Walikota Pariaman Sumatera Barat juara 2 nomor lomba 10.000m Putra Kejurnas Piala Bupati Siak Tahun 2019.

Sedangkan Tengku Anggito Wicaksono juara 1 Sprint 1000m Kejurnas Piala Bupati Siak Tahun 2019, Juara 3 Sprint Individual Time Trial 300m Putra PRA PON PAPUA, di Bekasi Jawa Barat Tahun 2019.

Sedangkan Jovi Juliardo atelit asal Tualang, Kabupaten Siak ini, pernah menjuarai di sejumlah iven, juara 1 nomor lomba 10000m Kejurnas Jawa Barat Open 2015, Juara 2 nomor lomba sprint 300m Kejurnas Piala Walikota Solo Tahun 2016, Juara 2 nomor lomba 200m Sprint kejurnas piala Walikota Pariamantahun 2019 dan Juara 2 nomor lomba 10000m Kejurnas Siak 2019.

Baca juga: 13 atlet Siak bantu Riau berjuang di PON XX Papua

Baca juga: Hasil PON Papua jadi evaluasi kesiapan judo ke ajang internasional