13 atlet Siak bantu Riau berjuang di PON XX Papua

id Pon paoua, kini siak, sepatu roda, olahraga siak

13 atlet Siak bantu Riau berjuang di PON XX Papua

Bupati Siak ketika melepas atlet untuk memperkuat Riau pada PON Papua. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Siak mengirim 13 orang atlet dan enam orang pelatih terbaik dan berprestasi untuk memperkuat Kontingen Provinsi Riau, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun ini.

"Tujuh cabang olahraga itu adalah cabang Sepatu Roda, Wushu, Panahan, Bola Basket, Sepak Takraw dan Angkat Berat. Mari Kita doakan anak-anak ini menang," kata Ketua KONIKabupaten Siak, Nassarudin di kantor Bupati Siak, Kamis.

Saat ini seluruh atlet sedang melakukan pusat pelatihan atau Training Center di bawah pengawasan KONI Riau. Itu dipusatkan di Hotel Labersa Kota Pekanbaru.

"Mereka saat ini sedang fokusTC yang sudah berjalan dua minggu di mulai dari tanggal 23 kemarin. Bertanding di musim pandemi ini dibutuhkan disiplin yang tinggi dengan menjaga kesehatan tubuh yang terpenting menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

Ia selalu berharap, para atlet dan pelatih disiplin waktu dan selalu jaga kesehatan. Fokus pada latihan, semoga menjadi yang terbaik.

Bupati Siak Alfedri saat menyerahkan

uang pembinaan kepada atlet secara simbolis. Ia mengucapkan selamat bertanding kepada atelit sepatu roda Wawan semoga menang.

"Selamat bertanding, harumkan nama Riau dan daerah kita, semoga kalian menjadi juara Amin," ucapnya