Begini kisah Kamaludin yang tersesat di Gunung Haruman Garut

id pemuda hilang di gunung,gunung haruman,kecelakaan pendakian

Begini kisah Kamaludin yang tersesat di Gunung Haruman Garut

Petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan menemui pemuda yang sempat tersesat dalam perjalanan pulang setelah melakukan pendakian di Gunung Haruman, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (29/1/2022) malam. (ANTARA/HO-Basarnas Bandung)

Garut (ANTARA) - Kamaludin, seorang pemuda yang dilaporkan tersesat saat mendaki Gunung Haruman di Kabupaten Garut, Jawa Barat, akhirnya berhasil pulang dengan selamat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bandung Deden Ridwansyah dalam pernyataan yang diterima di Garut, Minggu, mengatakan bahwa pemuda bernamaMuhammad Kamaludin dilaporkan hilang pada Jumat (28/1).

Pemuda dariKampung Andir Cibogo, Desa Cibiuk Kaler, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, itu mendakiGunung Haruman sendirian pada Rabu (26/1).

Pada Jumat (28/1), pemuda 26 tahun mengirim pesan kepada ibunya melalui WhatsAppbahwa dia tersesat dalam perjalanan pulang.

Setelah gagal menghubungi anaknya, orang tua MuhammadKamaludinmelapor ke polisi dan Kantor Pencarian dan Pertolongan. Akhirnya, MuhammadKamaludinberhasil kembali ke rumah pada Sabtu (29/1) malam.

"Sempat kebingungan dan tidak tahu arah pulang, namun akhirnya survivor(penyintas) kembali pulang melewati jalur yang sama seperti yang dia lewati ketika naik ke Gunung Haruman," kata Deden.

Alhamdulillah, MuhammadKamaludin saat ini tiba di rumah dalam keadaan selamat dan sehat.