Lapangan Hijau Kota Rengat Perlu Pembenahan

id lapangan hijau, kota rengat, perlu pembenahan

Rengat, (Antarariau.com) - Lapangan hijau di Kota Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau yang berlokasi di Jalan Agus Salim perlu pembenahan seperti parit yang sudah mampet dan mengeluarkan bau, tempat santai di taman sudah kusam serta sarana penerangan belum memadai.

"Sebagai warga Rengat, saya sangat prihatin dengan kondisi di sekitar lapangan hijau yang menjadi kebanggaan selama ini tapi justru sekarang tidak terurus dengan baik," kata tokoh pemuda Marwan MR (45) di Rengat, Rabu.

Dikatakannya, lapangan hijau kota Rengat merupakan pusat tempat diadakan sejumlah kegiatan bagi warga kota. Bahkan di setiap acara besar areal ini dijadikan tempat berbagai kegiatan dan setiap sore tempat ini juga dijadikan lokasi untuk kegiatan warga.

Akan tetapi sejak berapa tahun terakhir, lapangan ini tidak mendapat perhatian dari pemerintah daerah Indragiri Hulu, sehingga kelihatan sangat amburadul dan taman- taman sudah tidak teratur yang kurang memperlihatkan keindahan kota.

"Sebaiknya Pemkab Inhu segera memperbaiki lapangan hijau yang menjadi ciri khas serta tempat bersantai warga setiap hari," jelasnya.

Begitu juga apa yang disampaikan oleh Anto sewaktu diminta tanggapannya mengenai kebersihan lapangan hijau. Dengan tegas mereka mengatakan bahwa lapangan kebanggaan warga ini sudah berubah fungsi dari taman yang dulunya indah, kini menjadi jorok dan tidak terawat.

"Pemkab Inhu yang telah memiliki APBD sebesar Rp1,4 trilliun sudah saatnya memperbaiki taman ini agar bisa menarik wisatawan untuk berkunjung serta memberikan sarana santai bagi warga kota," ujarnya.

Ia menyatakan bupati Yopi Arianto mestinya jeli melihat mana infrastruktur yang perlu segera dibenahi agar tidak mempengaruhi kinerjanya serta program yang dilakukan mendapat tempat dihati warga. (Asripilyadi)