Pawai Taaruf sambut MTQ XLI di Kota Rengat

id Rengat,Indragiri Hulu

Pawai Taaruf sambut MTQ XLI di Kota Rengat

Masrul Kasmi didampingi Bupati Inhu melpas pawai Taaruf MTQ. (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Riau, Masrul Kasmi melepas ribuan kafilah dan peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dalam acara pawai taaruf tanda dimulai MTQ ke XLItingkat Provinsi Riau 2023 di Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Sabtu

"Pawai taaruf merupakan prosesi penyambutan pelaksanaan MTQ untuk mempererat silaturahmi antara kafilah," katanya mewakili Plt GubriEdyNatarNasution.

Rasa kekeluargaan lebih maksimal dan dukungan masyarakat semakin optimal dan MTQ Riau 2023 meriah.

Pawai taaruf dengan berjalan dari Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Rengat menuju Kawasan Wisata Danau Raja sebagai lokasi pelaksanaan MTQ, Kampung Dagang.

Ribuan peserta dengan beragam ciri khas dan keunggulan dari daerah masing-masing peserta dengan tertib melalui jalan lintas Kota Rengat - Danau Raja.

"Saya berharap semua acara dapat berjalan lancar dan mohon doa serta dukungan semua pihak," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi yang mendampingi Masrul Kasmy mengucapkan terima kasih kepada seluruh kontingen yang telah hadir dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau di Inhu.

“Antusiasme ini diharapkan menjadi semangat mempererat silaturahmi sesama kafilah dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Riau,” sebut Bupati.

Rezita juga mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan penyelenggaraan MTQXLI tingkat Provinsi Riau di Inhu.

Untuk diketahui, MTQ XLI Provinsi Riau dilaksanakan 11-18 November 2023 dengan jumlah peserta 761 orang.

Peserta tersebut berasal dari Kabupaten Bengkalis sebanyak 55 orang, Indragiri Hilir 66 orang, Indragiri Hulu 68 orang, Kampar 67 orang, Kepulauan Meranti 41 orang.

Dari Kuantan Singingi 66 orang, Pelalawan 65 orang, Rokan Hilir 65 orang, Rokan Hulu 68 orang, Siak 69 orang, kota Dumai 65 orang dan kota Pekanbaru 66 orang.

Setelah itu, dilanjutkan dengan acara pembukaan Bazar MTQ di kawasan objek wisata Danau Raja.