Agensi IU, EDAM Entertainment minta maaf atas masalah penjualan "merchandise"

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terbaru, musik

Agensi IU, EDAM Entertainment minta maaf atas masalah penjualan "merchandise"

Penyanyi solo wanita asal Korea Selatan IU. (ANTARA/Instagram/dlwlrma)

Jakarta (ANTARA) - Agensi yang menaungi IU, EDAM Entertainment, meminta maaf atas merchandise yang dijual di toko online mereka yang bermasalah baik mengenai produk yang rusak hingga keterlambatan pengiriman.

"Dengan adanya kesalahan dalam '2022 IU Season's Greetings', kami menyebabkan penggemar tidak nyaman. Kami juga telah membuka toko online untuk menjual merchandise resmi artis kami. Namun, banyak masalah mengenai produk dan pengiriman yang menyebabkan ketidaknyamanan bagi banyak orang. Mengenai hal ini, kami berencana menerapkan sistem yang lebih baik," lanjut mereka dikutip dari Soompi, Kamis.

Untuk masalah produk yang rusak seperti Strawberry Moon Necklaces yang ukirannya terhapus, EDAM Entertainment mengatakan mereka akan menangani hal tersebut dan mengatur proses penukaran.

Baca juga: Kalahkan Adele, album soundtrack "Encanto" berhasil rajai Billboard 200

Sedangkan mengenai masalah keterlambatan pengiriman, EDAM Entertainment menjelaskan, hal tersebut disebabkan oleh perusahaan kurir yang melakukan mogok berkepanjangan. Untuk mengatasinya, mereka mengatakan akan mengusahakan menggunakan perusahaan kurir yang berbeda.

"Di masa depan, kami akan melakukan yang terbaik, bukan hanya memberikan informasi mengenai produk merchandise resmi tetapi juga memastikan tidak ada masalah dengan pre-order, pengiriman, dan customer service," ujar mereka.

EDAM Entertainment menambahkan, mereka saat ini berencana melakukan pre-order kotak musik dan akan membagikan informasi detailnya sesegera mungkin. Mereka juga mengatakan akan memastikan pengiriman yang aman.

Baca juga: Olivia Rodrigo rayakan setahun lagu berjudul "Driver License"

Pada kesempatan yang sama, EDAM Entertainment mengatakan akan mengambil tindakan hukum terhadap unggahan jahat tentang artis yang mereka naungi.

"Untuk melindungi artis dan penggemar kami, kami akan melanjutkan upaya kami untuk memberantas komentar-komentar jahat," katanya.

"Terakhir, kami juga akan mendengarkan saran dari para penggemar dan melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa 2022 dipenuhi dengan kebahagiaan bagi artis kami dan penggemar mereka," pungkasnya.

Baca juga: Dere rilis single terbaru berjudul "Rumah", ingatkan pentingnya menjaga bumi