Wabup Siak minta ASN dukung vaksinasi anak : Jangan malah protes di medsos

id Vaksinasi anak, Wabup Siak, ASN, medsos

Wabup Siak minta ASN dukung vaksinasi anak : Jangan malah protes di medsos

Wabup Siak Husni Merza saat memimpin apel pagi. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Wakil Bupati Siak Husni Merza menginstruksikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer untuk mendukung pemerintah akan mulai melakukan vaksin ke anak usia 6-11 tahun.

"Jangan mengkritik atau protes. Kami tidak mau, nanti ada ASN maupun honorer yang komplain, apalagi komplain di media sosial. Kami berharap, ASN dan honorer sebagai garda terdepan sebagai mendukung program ini," katanya dalam apel pagi di Kantor Bupati Siak, Senin.

Husni mengatakan, untuk Kabupaten Siak target vaksinasi ke masyarakat sudah tercapai, yakni sudah lebih 70 persen. Sedangkan target vaksinasi untuk lansia juga sudah tercapai yakni di atas 60 persen.

"Di tahun 2022 ini, kami tidak mau dengar lagi ada ASN dan honorer yang belum divaksin, karena ASN dan honorer ini sebagai motor untuk menjadikan contoh ke masyarakat, bahwa kita sudah divaksin," tegas Husni.

Husni mengatakan, meski kasus Virus Corona sudah melandai terutama di Kabupaten Siak, kewaspadaan tetap ditingkatkan. Apalagi, saat ini ada varian baru sudah masuk di Indonesia yakni Omicron.

"Kita tetap siaga, karena varian baru yang bernama Omicron telah masuk ke Indonesia," ujar Husni.

Husni juga menyampaikan, di tahun 2022 ini sesuai dengan Instruksi Menteri Pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi dan Menteri Dalam Negeri, diminta untuk ASN dan honorer meningkatkan kinerja. Salah satunya dalam hal disiplin kerja.

"Kami tidak mau lagi ada kami temui kasus titip absen. Kalau ketahuan, sanksi akan menunggu," terangnya.