Libur Natal Tahun Baru dorong okupansi hotel Pekanbaru naik

id Hotel, Pekanbaru, okupansi, libur, akhir tahun, naik

Libur Natal Tahun Baru dorong  okupansi hotel Pekanbaru naik

Sebuah hotel di Kota Pekanbaru. (ANTARA/Rony Muharrman)

Pekanbaru (ANTARA) - Dua tahun pandemi COVID-19 nyaris menjerumuskan tingkat hunian hotel atau okupansi di Pekanbaru ke titik paling rendah. Namun kabar baik datang saat libur Natal dan Tahun Baru 2022 dan kasus COVID-19 melandai mampu mendongkrak okupansi hotsl rata-rata naik mendekati 90 persen.

Seperti di Hotel Khas Pekanbaru yang beralamat di Jalan Sudirman. Selama libur Natal dan Tahun Baru, okupansi hotel yang dulunya bernama Pesonnaini mencapai 98 persen.

"Keterisian kamar hotel kami mencapai 98 persen saat libur kemarin," kata Sales Manager Hotel Khas Pekanbaru Rini Ratna Furi di Pekanbaru, Rabu.

Ia mengatakan selama libur Natal dan tahun baru, hotel memang berinovasi untuk menggaet pengunjung, dengan berbagai paket dan kegiatan menarik bagi keluarga.

"Liburan akhir tahun kemarin Khas Pekanbaru menghadirkan paket menginap "Holiday Season Room Package," kata Rini.

Ia mengatakan untuk harga kamar yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Mulai dari Rp382.800 per malam.

"Untuk harga senilai itu tamu sudah mendapat sarapan untuk dua orang, free akses wifi & Free akses ke swimming pool," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Sales and Marketing Manager Grand Zuri Pekanbaru Hendra Purnama. Dikatakannya, okupansi di Grand Zuri Pekanbaru juga mengalami kenaikan signifikan dibandingkan dengan waktu sebelumnya.

"Selama liburan buang menginap di Grand Zuri meningkat mencapai 90 Persen," katanya.

Dirinya berharap, COVID-19 segera berakhir sehingga untuk okupansi hotel bisa normal seperti sebelumnya.

Ia mengatakan, managemenhotel dalam melayani pengunjung tetap ketat pada protokol kesehatan, sehingga tamu nyaman dan tidak takut untuk menginap.

"Alhamdulillah kemarin kita masih baguslah untuk okupansi di saat libur, kami juga disiplin pada prokes. Harapan ke depan pandemi segera berakhir dan okupansi di hari biasa bisa naik juga seperti saat sebelum pandemi," tukasnya.