Pengendara dari Pekanbaru menuju Kampar harus tunjukkan bukti vaksin

id Polsek tambang, polsek rimbo panjang

Pengendara dari Pekanbaru menuju Kampar harus tunjukkan bukti vaksin

Posko kesehatan dan pemantauan pengendara di perbatasan Pekanbaru-Kampar. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Polsek Tambang lakukan pengecekan kartu vaksin bagi pengendara yang akan melewati batas Pekanbaru-Kampar, Kamis (30/12). Pengecekan tersebut dilakukan di dua titik, yaitu Pos Pam Natal dan Tahun Baru (Nataru) di SPBU Rimba Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar dan juga di depan Polsek Tambang.

Kapolsek Rimbo panjang AKP Mardani mengatakan pemeriksaan ini dilakukan bagi semua pengendara,baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Pengecekan tersebut terus dilakukan hingga akhir tahun 2021.

"Bagi yang tidak bisa menunjukkan kartu vaksin maka akan kami persilahkan untuk melakukan vaksin terlebih dahulu di dua titik tersebut," ucapnya saat ditemui.

"Sebagian besar memang banyak pengendara yang belum melakukan vaksin. Mudah-mudahan dengan ini masyarakat bisa melaksanakan vaksin secara mandiri," ujarnya.

Selain itu, saat ini juga sedang dilakukan pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Tambang di 12 titik dengan target satu hari tercapai 2000 dosis.

"Jenis vaksin yang disediakan adalah Pfizer dan sinovac. Jumlah yang kami siapkan lebih kurang 1000 vial atau 2000 dosis. Ini adalah upaya untuk mencapai 70 persen vaksinasi," sebutnya.

Mardani menambahkan hingga saat ini tidak ada kendala dalam melakukan pengecekan dan masih berjalan lancar.