Upss ... Pemkot Pekanbaru Nunggak Listrik Rp10 Miliar

id upss , pemkot pekanbaru, nunggak listrik, rp10 miliar

Pekanbaru, (antarariau.com) - Dalam struk tagihan listrik warga Kota Pekanbaru mereka dibebani pembayaran listrik khusus Penerangan Jalan Umum (PJU), tapi kok malah Pemkot menunggak listrik hingga mencapai Rp10 miliar ya.

Upps tapi sabar dulu, pejabat berwenang segera menyatakan akan melunasi tunggakan itu dalam waktu dekat.

"Terkait masalah tunggakan ini, sebelumnya kami juga telah menggelar pertemuan dengan pihak Pemkot Pekanbaru untuk membahas persoalan ini," kata Kepala PLN Cabang Pekanbaru Agus Sucahyo di hubungi per telepon di Pekanbaru, Selasa.

Agus mengatakan, tunggakan rekening hingga mencapai Rp10 miliar itu merupakan total tunggakan biaya PJU selama tiga bulan berturut-turut.

Namun, demikian Agus, sejauh ini telah ada niat baik Pemkot Pekanbaru untuk segera melunasi tunggakan tersebut.

Secara umum, tunggakan PJU Pemkot Pekanbaru itu, menurut dia, memang telah cukup banyak dan akan mempengaruhi operasional PLN dalam mengatasi persoalan listrik di wilayah itu.

"Namun tidak ada inisiatif kami untuk melakukan pemadaman lampu jalan tersebut. Semuanya disepakati akan dilunasi hari ini dan kami masih menunggu niak baik Pemkot Pekanbaru itu," katanya.

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi dihubungi terpisah mengaku pihaknya akan segera melunasi tunggakan PJU tersebut.

Ayat mengakui, tunggakan PJU tersebut terjadi karena Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang sebelumnya sempat tersendat.

"Namun telah selesai dan semua masalah piutang akan segera diselesaikan. Jangan sampai menunggu dilakukan pemadaman dan masyarakat yang merasakan pahitnya," kata Ayat Cahyadi.