Tim vaksinator di Meranti gunakan sampan susuri desa Suku Akit

id Vaksinasi COVID-19,Vaksin di Meranti

Tim vaksinator di Meranti gunakan sampan susuri desa Suku Akit

Tim vaksinator bersama Polsek Tebingtinggi menyusuri Desa Batin Suir, Kecamatan Tebingtinggi Timur untuk memberikan suntikan vaksinasi COVID-19 ke warga suku akit. (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Tidak ada kata lelah bagi tim vaksinator di Kabupaten Kepulauan Meranti. Suku akit yang jauh di pelosok desa akhirnya mendapat suntikan vaksinasi dari mereka.

Inilah upaya kerja keras tim vaksinator bersama Polsek Tebingtinggi. Apabila sistem jemput bola ini tidak dilakukan, kemungkinan target percepatan vaksinasi COVID-19 tidak tercapai.

Warga Suku Akit yang menerima vaksinasi oleh tim berada di Dusun Keridi, Desa Batin Suir, Kecamatan Tebingtinggi Timur. Ada sebanyak 122 dosis yang diberikan.

Perjuangan tim vaksinator yang dipimpin Kapolsek Tebingtinggi Iptu Aguslan disuguhi dengan medan yang berat. Menuju ke desa suku akit itu saja, mereka harus menggunakan sampan dayung menyusuri sungai kecil.

Untuk menyukseskan vaksinasi tersebut, tim digandeng UPT Puskesmas Sungai Tohor.

Kapolsek Tebingtinggi, IptuAguslan mengungkapkan, upaya yang dilakukan pihaknya untuk mempermudah urusan masyarakat dalam rangka percepatan vaksinasi.

Seperti yang diketahui, notabene-nya Kepulauan Meranti merupakan daerah yang aksesnya sulit dijangkau karena berpulau-pulau. Menurutnya, karena inilah masyarakat yang berada di pelosok tidak mendapatkan vaksinasi.

"Kita hadir untuk membantu memudahkan urusan masyarakat. Termasuk soal vaksinasi yang menjadi salah satu fokus tugas kita saat ini. Para personel, terutama Bhabinkamtibmas sudah kita arahkan jemput bola untuk mengejar target vaksinasi," kata Aguslan, baru-baru ini.

Pihaknya terus mengimbau kepada seluruh masyarakat wilayah hukum Polsek Tebingtinggi yang belum vaksin, agar mendatangi tempat vaksin yang tersedia di masing-masing kecamatan maupun desa.

"Kami imbau dan mengajak warga yang belum vaksin agar segera divaksin. Vaksin merupakan upaya pemerintah melindungi rakyat dari penularan virus COVID-19yang tengah melanda dunia, jadi mohon kerjasamanya," harap Aguslan.