Tumbuh kuat berkualitas, BNI Emerald raih penghargaan

id BNI emerald,BNI

Tumbuh kuat berkualitas, BNI Emerald raih penghargaan

BNI Emerald mendapat penghargaan The Most Innovative Priority Banking in Pandemic pada CNBC Indonesia Awards 2021. ANTARA/HO-BNI

Jakarta (ANTARA) - Layanan priority banking milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dinobatkan sebagai The Most Innovative Priority Banking in Pandemic pada CNBC Indonesia Awards 2021.

CNBC Indonesia menilai produk nasabah prioritas BNI tersebut terbukti memiliki pertumbuhan yang cemerlang serta kualitas pelayanan prima yang diberikannya terhadap nasabah prioritas di Tanah Air.

"Kami sungguh berterima kasih atas apresiasi yang diberikan. Tentunya ini akan menjadi momentum bagi kami untuk semakin giat lagi memberikan layanan terbaik sekaligus solusi keuangan yang tepat bagi nasabah prioritas kami," kata Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

Corina menuturkan penyesuaian suku bunga turut memberikan pilihan yang lebih beragam bagi nasabah BNI Emerald dalam berinvestasi.

Dalam periode pandemi, BNI pun aktif menawarkan obligasi pemerintah baik itu obligasi ritel yang bisa dibeli melalui aplikasi BNI Mobile Banking dan BNI Internet Banking, serta surat utang negara (SUN) melalui lelang yang diadakan Kementerian Keuangan RI.

Menurutnya, pencapaian tersebut juga didukung dengan adanya privileges yang diberikan kepada nasabah BNI Emerald yang selalu disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan nasabah terutama di masa pandemi.

Privileges tersebut seperti misalnya layanan gratis penyemprotan disinfektan untuk rumah nasabah prioritas, pemberian layanan swab tes gratis, hingga Passport Sameday Service langsung di Lounge BNI Emerald. Termasuk berhak mendapatkan vaksin gratis, desinfektan gratis untuk mobil dan rumah, serta pengurusan paspor tanpa antri.

Sambutan masyarakat terbukti positif, sebagaimana terlihat dari kenaikan jumlah nasabah BNI Emerald sebesar 6,1 persen dengan pertumbuhan dana simpanan BNI Emerald sebesar 7,2 persen dan lompatan nilai tabungan hingga 20,7 persen.

Secara total, BNI Emerald menyumbang 19 persen dana pihak ketiga (DPK) BNI. Sumbangan terhadap pendapatan non bunga (fee based income) juga melesat tajam, yakni sebesar 65 persen dari fee pengelolaan investasi dan 25,5 persen untuk fee secara keseluruhan.

Adapun untuk terus meningkatkan basis pengguna, BNI menawarkan kanal digital untuk pembelian produk investasi dan transaksi perbankan lainnya, serta advisory keuangan dari relationship manager dan investment specialist.

Kanal digital juga digunakan untuk promosi guna meningkatkan awareness akan value yang ditawarkan BNI Emerald.