Chevron Gelar Try Out Akbar Ujian Nasional

id chevron gelar try out akbar ujian nasional

Pekanbaru, (antarariau.com) - PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) menggelar kegiatan pelatihan uji soal (try out) akbar jelang Ujian Nasional dan seminar untuk masuk perguruan tinggi negeri pada sekitar 1.100 siswa Kelas XII SMA dan SMK se-Kota Dumai, Riau.

"Kegiatan tersebut rencananya dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 pada Kawasan Bukit Jin, Kota Dumai, pada hari Minggu (10/3) mulai pukul 07.00 WIB dan akan dihadiri oleh Walikota Dumai dan GM Hydrocarbon Transportation PT CPI Akmal Masykur," kata Tommy Sibuea, Manager PGPA PT CPI Dumai lewat pesan elektroniknya, Kamis.

Kegiatan seperti ini menurut dia merupakan bagian dari kontribusi kami terhadap upaya pengembangan pendidikan di Kota Dumai agar putra-putri terbaik daerah dapat menembus perguruan tinggi terkemuka di tanah air.

"Dalam jangka panjang, hal tersebut tentu dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah ini," kata Tommy Sibuea.

Dia menjelaskan, peserta yang berminat mengikuti kegiatan bertajuk 'Try Out dan Seminar SMA/SMK Dumai 2013 ini dapat mendaftarkan diri di sekolah masing-masing.

Dalam kegiatan ini, demikian Tommy, PT CPI bermitra dengan lembaga kursus Ganesha Operation, akun twitter @seputardumai, dan Persatuan Ibu-Ibu Chevron Dumai.

Tidak hanya itu, kata dia, Lembaga Amil Zakat (Laznas) Chevron juga akan berbagi informasi mengenai cara mendapatkan beasiswa dari lembaga tersebut.

Hal ini menurutnya merupakan awal dari perintisan program peduli pendidikan yang terintegrasi dan berkelanjutan di Kota Dumai.

"PT CPI berencana melibatkan peran serta pegawai dan anggota keluarganya yang potensial melalui program 'Chevron Educational Care' yang mulai digulirkan pada bulan ini," katanya.

Selain di Kota Dumai, sebelumnya PT CPI juga mengadakan 'try out' ujian nasional dan kampanye keselamatan di SMAN 1 Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, pada 23 Februari lalu.

Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 155 siswa dari SMAN 1 dan SMAN IV Tanah Putih. Dalam kampanye keselamatan, PT CPI menampilkan materi keselamatan berkendara dan pemutaran video batas-batas aman di wilayah operasi perusahaan.