Wali Kota Medan harapkan rumah ibadah miliki sumur resapan, untuk atasi banjir

id Sumur resapan,Banjir,Drainase,Wali Kota Medan,Bobby Nasution

Wali Kota Medan harapkan rumah ibadah miliki sumur resapan, untuk atasi banjir

Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) ketika menerima pengurus API di Balai Kota Medan, Selasa (7/12/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Medan (ANTARA) - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution mengharapkan rumah-rumah ibadah segera memiliki sumur resapan untuk menampung air hujan sebelum dialirkan ke drainase.

"Kalau pihak rumah ibadah membuat sumur resapan. Ditambah lagi sosialisasi dari tokoh agama, saya yakin warga akan mengikuti membuat sumur resapan itu," ucap dia di Medan, Rabu (8/12).

Ia mengatakan hal itu salah satu partisipasi yang dapat dilakukan rumah ibadah dalam membantu menyukseskan salah satu program prioritas Pemerintah Kota Medan yakni mengatasi banjir.

Selain itu, Bobby juga mengapresiasi tokoh agama karena mendukung program vaksinasi, terutama Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kota Medan sehingga jemaat tidak enggan divaksin.

"Kini kasus COVID-19 di Kota Medan sudah melandai. Peran semua pihak, termasuk para pendeta untuk meningkatkan kondisi yang sudah kondusif ini," katanya.

Ia juga mengharapkan perayaan Natal dan Tahun Baru di daerah itu dilaksanakan sesuai dengan ketentuan pemerintah terkait dengan situasi pandemiCOVID-19.

"Kita berharap perayaan Natal dan Tahun Baru ini dilakukan mengikuti ketentuan pemerintah, yang tujuannya mencegah lonjakan kasus setelah Natal dan Tahun Baru," katanya.

Ketua API Kota MedanPendeta Pahotan Sihombing mengatakan pihaknya mendukung program Pemkot Medan, baik menyosialisasikan sumur resapan maupun penanganan COVID-19.

Ia mengundang Wali Kota Medan Bobby Nasutionmenghadiri acara perayaan Natal tahun ini yang diselenggarakan API pada Selasa (14/12) di Hotel Grand Antares.

"Kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat, di antaranya dari kapasitas 500 orang, kami mengundang 100 orang mengikuti dan menghadiri acara Natal ini," katanya.