Demokrat Riau Tolak Caleg Tersangkut Korupsi

id demokrat riau, tolak caleg, tersangkut korupsi

Pekanbaru, (antarariau.com) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau membuka kesempatan kepada kader maupun masyarakat untuk mendaftar sebagai calon anggota legislatif dengan syarat tidak sedang tersangkut persoalan hukum, terutama korupsi.

"Karena partai ini betul-betul mengetengahkan kader-kader yang cerdas, bersih, santun, dan tidak tersangkut masalah hukum," kata Ketua DPD Partai Demokrat Riau HR Mambang Mit di Pekanbaru, Sabtu.

Pendaftaran caleg dibuka mulai 1 hingga 22 Maret 2013 di Kantor DPD Partai Demokrat Riau di Jalan Diponegoro Pekanbaru. Pendaftar tidak dipungut biaya.

"Bagi yang sudah mempunyai KTP Riau boleh mendaftar sebagai caleg, nanti akan dibuatkan kartu anggota dan didaftarkan sepanjang warga negara Indonesia," katanya.

Mambang mengatakan proses untuk menjadi caleg Partai Demokrat sangat mudah, peminat tinggal mengikuti persyaratan dan kriteria yang sudah ditetapkan, termasuk menandatangani fakta integritas.

Mambang optimistis Demokrat Riau bisa meraih 30 persen suara dalam Pemilu 2014 sesuai target yang ditetapkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

"Bahkan bisa lebih dari itu," katanya.